Eiger Bidik Peningkatan Penjualan Online

PT Eigerindo Multi Produk Industri (EMPI) semakin serius membidik penjualan dari channel online. Produsen tas bermerek Eiger, Eksport dan BodyPack, ini menargetkan pada tahun 2020 penjualan online bisa berkontribusi 8 - 10%. “Kalau saat ini masih kecil, di bawah 2% dari total sales,” ungkap Andreant Tendo Head of Ecommerce Eiger Indonesia.

Sejak satu setengah tahun lalu, kata dia, perusahaan mulai serius menggarap pasar online lewat channel-channel jual beli online. Saat ini selain menggarap nline store sendiri, Eiger juga bekerja sama dengan 6 situs jual beli online, bahkan juga bekerja sama dengan sebuah ecommerce enabler dan aCommerce. “Dan hasilnya positif penjualan online kami meningkat terus pertumbuhannya,” ujarnya.

Dalam Peringatan Hari Belanja Online Nasional yang jatuh pada 11 November lalu atau pesta diskon 11.11, ia mencontohkan tas Eiger berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 2.200 traksasi selama empat hari. Pencapaian ini kata dia, merupakan pencapaian positif mengingat inisiatif online Eiger baru belakangan ini dilakukan.

Adapun untuk barang yang banyak terjual lewat platform online ia ceritakan lebih banyak produk tas. Uniknya, bila penjualan offline di sominasi oleh para pria, untuk online malah kebanyakan pembelinya wanita. "Ini kami agak takjub," ungkapnya.

Meskipun saat ini getol membidik penjualan lewat online, Eiger mengatakan tidak menerapkan strategi pricing yang berbeda antara offline dan online. Seluruh harga produk Eiger dijual sama di kedua kanal tersebut. "Kami lebih fokus untuk memudahkan costumer untuk mendapatkan produk kami," ungkapnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)