Ekspansi E-commerce di Asia Pasifik, Panasonic Gandeng Anchanto

Panasonic bersinergi dengan perusahaan produk perangkat lunak (SaaS) Anchanto untuk menyederhanakan proses operasional dan memperluas layanan e-commerce Panasonic ke seluruh kawasan Asia-Pasifik. Panasonic akan memanfaatkan SelluSeller, sebuah sistem pengelolaan pesanan multi kanal dari Anchanto.

Melalui SelluSeller, Panasonic dapat menjalankan satu sistem terintegrasi yang dapat memantaupenjualan secara real time, mengelola inventaris dengan lebih mudah, dan mengatur informasi produk di berbagai saluran e-commerce.

Jiro Nakami, Marketing Director Panasonic Appliance Marketing Asia Pacific, mengatakan, kerja sama ini dilakukan sejalan dengan rencana pertumbuhannya di tahun 2021, Panasonic berupaya mendorong engagement dengan pelanggan melalui strategi ritel multi kanal, dan meningkatkan pengalaman para pelanggan dengan menghadirkan pengalaman unik di berbagai aspek dan proses transaksi. Sistem SaaS yang diterapkan ini bertujuan untuk memudahkan pengelolaan operasional, model, dan sistem bisnis Panasonic di seluruh negara. Dalam jangka panjang, perusahaan membidik 4 kali pertumbuhan pendapatan.

Panasonic menerapkan strategi Direct-to-Consumer (D2C) melalui perbaikan distribusi konten di seluruh saluran e-commerce, peningkatan strategi pengelolaan promosi dan harga produk, penguatan keamanan dan kemudahan akses data, serta perbaikan layanan konsumen sebelum dan setelah transaksi. Jiro mengatakan, tim IT Panasonic mencari partner yang dapat menyajikan pemahaman mendalam tentang industri dan dapat membantu mempercepat penyelesaian sistem.

“Dengan adanya pembagian pasar e-commerce di Asia Tenggara, kami membutuhkan solusi sistem pengelolaan pesanan atau Order Management System (OMS) yang mampu mengintegrasikan seluruh aspek online dan offline dengan kemampuan skalabilitas dan perluasan yang sudah teruji. Hal ini yang ditawarkan oleh Anchanto,” ujarnya.

Jake Hirose, Managing Director Panasonic Appliances Marketing Asia Pacific, menambahkan, Anchanto membantu Panasonic dalam menerapkan solusi yang meningkatkan sistem pelacakan pesanan dan pengiriman, pengelolaan inventaris, pengelolaan penagihan, dan integrasi sistem SAP yang lebih mudah dan cepat. Teknologi Anchanto memudahkan dalam memperkuat webstore dan marketplace.

“Kemampuan mereka dalam mengintegrasikan sistem dengan SAP, serta kehadiran Anchanto di kawasan APAC menjadi faktor terpenting bagi kami untuk mempercayakan solusi marketplace kami kepada Anchanto. Panasonic kini telah memasuki dekade baru dengan tujuan bisnis yang semakin besar. Kami ingin menjadi pemain e- commerce terdepan dengan mengembangkan setiap lini bisnis kami,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)