Elite Educational Bantu Anak Masuk ke Perguruan Tinggi Global

Lebih dari 30 tahun, Elite telah membantu ribuan keluarga di Amerika, Kanada, China, Jepang, Korea, dan Indonesia dalam mempersiapkan anak-anak mereka ke jenjang pendidikan tertinggi dengan fokus masuk ke 50 universitas terbaik di Amerika tetapi juga membantu universitas terbaik lainnya di negara lain.

Elite melihat kondisi anak sekarang yang apatis dan banyak yang tidak memiliki gairah, semangat, dan motivasi dalam memilih jurusan di perguruan tinggi sesuai minat dan bakat mereka. Akhirnya, mereka pasrah dengan pilihan orangtua tanpa memperjuangkan keinginan diri sendiri. Hal akan merembet hingga mereka lulus kuliah dan memilih karir di dunia pekerjaan.

"Akibatnya, hingga mereka dewasa kemudian mereka membentuk keluarga dengan pola yang sama, melahirkan generasi yang juga apatis dengan masa depan mereka," ungkap Caroline Suryaatmadja, Branch Director Elite Education Jakarta (29/09/2018). Caroline mengutarakan, pihaknya mencoba untuk mengubah pola pikir keluarga sedini mungkin. "Kami mengajak para orangtua berpikir lebih jauh demi masa depan dan kebahagiaan anak. Selain itu kami mengajarkan kepada anak-anak untuk mengenali bakat dan potensi diri, kemudian memacu diri belajar giat demi mencapai cita-cita mereka. Kami berharap anak-anak memiliki mentalitas yang baik dan semangat kerja keras, karena tidak ada jalan pintas untuk bisa masuk ke perguruan tinggi terbaik di mana pun selain mempersiapkan dan melatih diri sejak dini," paparnya.

Saat memberikan keterangan  di Jakarta, Djoni Kristanto, Managing Director Elite Indonesia, mengutarakan, umumnya anak-anak internasional mengalami kegagalan atau kalah bersaing dengan mahasiswa Amerika bukan karena mereka kalah pintar. Namun karena kemampuan berbahasa Inggris, kemampuan menganalisis masalah dan mengungkapkan pendapat, kreativitas serta daya hidup mandiri anak-anak internasional, khususnya anak-anak Asia yang jauh di bawah rata-rata mahasiswa Amerika. Inilah yang menyebabkan terjadi permasalahan seperti ini.

Melihat kebutuhan itu, lanjut Djoni, Elite kemudian didirikan pada 1987 oleh Jonghwan Patrick Park, Pendiri dan CEO Elite Education Group. Dimulai dari cabang pertama di Rowland Heights, California, kini Elite telah memiliki 50 cabang di Amerika, Kanada, China, Jepang, Korea, dan Indonesia. Cabang pertama di Indonesia didirikan di Bandung pada November 2009, dan kini telah hadir cabang kedua di Indonesia yaitu di Jakarta, sekaligus juga menjadi cabang Elite ke-51.

"Beberapa program yang menjadi keunggulan Elite adalah SAT Prep, AP Prep, Elite Open School, College Consultant, Premier Tutoring, Resume Building, Autobiography Class dan Book Club untuk membantu anak-anak usia sekolah kelas 5 SD sampai 3 SMA mempersiapkan diri masuk ke perguruan tinggi terbaik di dunia," tambah Edward Kim, Chief Academic Officer Elite Education Group, saat peresmian cabang ke-51 di Jakarta.

Edward menegaskan metode pengajaran adalah Personal Pace Tutoring, sehingga anak-anak dibimbing sesuai kebutuhan pribadi. "Dibantu oleh tim guru lulusan 50 universitas terbaik di Amerika dan 700 konsultan asing, kami siap membantu anak-anak meraih jurusan dan perguruan tinggi sesuai minat dan bakat mereka," pungkas Edward.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)