Ellyse Sinsilia, Sosok di Balik Besarnya Mirum

Berkarier di Mirum hampir 7 tahun, Ellyse Sinsilia memulainya dengan menjadi Account Executive. Pekerjaannya saat itu memang berseberangan dengan latar belakang pendidikan kuliah yang digeluti, yaitu jurusan  Desain Komunikasi Visual yang idealnya bekerja sebagai desainer grafis. Keinginannya mempelajari sisi menajemen dari sebuah desain, tahun 2009 mengantarkan dirinya untuk menjajal kemampuan di Magnituve, sebelum berubah nama menjadi Mirum. “Saat itu saya mengurus soal digital dan itu menjadi sesuatu yang baru. Saya bersyukur mendapat atasan yang sangat menginspirasi, membantu untuk dapat tumbuh dan memberikan kepercayaan kepada saya,” ucap perempuan yang kini menjabat sebagai VP of Operation Mirum.

Saat menjadi manager dan account director yang bertanggung jawab untuk sebuah unit, ia lewati dengan apa yang didapat saat kuliah. Ilmu kuliahnya membuat dirinya lebih memiliki sense dan belajar metodologi berpikir kreatif yang sangat dibutuhkan di dunianya ini. “Secara teknikal saat ini saya sudah sangat jarang mendesain. Tapi setidaknya saya memiliki sense dan mempunyai standar, jadi ada seleranya,” ungkapnya. Posisinya saat ini sebagai VP of Operation Mirum bertanggung jawab meng-handle semua operasional kantor dari sisi finance, HR, dan recruitment. Belajar hal baru tentang teknologi yang sedang menjadi tren dan berkembang senantiasa ia lakukan, terlebih Mirum bergerak bergerak juga secara digital way.

Menurutnya, pasar digital diikuti dan bergantung pada user-nya. Berikutnya user akan men-drive berbagai macam inisiatif di digital. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi perempuan kelahiran 17 Januari 1986. Bekerja bersama timnya di VPOperation, Ellyse Sinsilia berusaha untuk me-maintain bisnis perusahaan di tengah ekonomi global yang terjadi. Saat ini Mirum memiliki lebih dari 150 karyawan dan bagaimana caranya ia bersama tim bisa menjaga sustainability mereka di perusahaan ini.

Belajar terus hal baru dan senantiasa berkomunikasi untuk memastikan semua yang dikerjakan telah sesuai menjadi cara dirinya untuk menjalankan Mirum. “Pandai memilih prioritas dari sekian banyak pekerjaan yang ada juga menjadi penting dalam manajemen waktu. Pekerjaan yang sangat penting untuk segera diselesaikan dengan prioritas paling tinggi adalah salah satu cara untuk bisa survive,” ungkapnya. Dirinya terus belajar untuk memberikan terbaik bagi pekerjaannya. Assessment terhadap karyawan juga diberikan dengan review yang dilakukan oleh atasan dan anak buah. “Review seseorang dinilai dan dilihat dari 5 atau 6 orang di sekitarnya. Satu orang itu akan dinilai berdasarkan penilaian banyak orang terhadap dirinya. Karena kalau hanya dari satu orang kan bisa saja hanya subjektif. Jadi kita tidak menerapkan lagi one on one,” ujarnya.

Selain menjalankan bisnis Mirum, Ellyse juga memiliki bisnis lain yaitu Dailyreds yang menjual leather stuff dan Naked Press, minuman sehat cold press juice. Saat ini ada orang yang dipercayakan untuk hands on di bisnis Dailyreds dan Naked Press. “Posisi saya di dua bisnis tersebut mengharuskan saya untuk siap jika dibutuhkan bantuannya. Saya selalu mengkomunikasikan segala sesuatu yang urgent, namun ada PIC yang benar-benar hands on,” katanya. Mirum tetap menjadi nomor satu, dengan skala prioritas yang ada Ellyse menjalankan bisnis Dailyreds dan Naked Press sebisa mungkin. Saat ini Dailyreds telah berjalan 4 tahun dan Naked Press baru 2 tahun.

Ellyse ingin membawa Mirum menjadi yang terbaik di industrinya. Keinganan mulianya dengan menjadikan Mirum sebagai tempat kerja dengan prestasi agency yang terbaik di APEC Region ingin diwujudkan dalam waktu dekat ini. “Kami ingin membuat Mirum sebagai tempat kerja yang menyenangkan, ketika masuk Mirum bisa menjadi semakin berarti dan mengembangkan potensi diri. Saya ingin Mirum juga menjadi tempat mereka menuangkan interest dan passion karyawan,” ujar perempuan lulusan Universitas Pelita Harapan.

Reportase: Nerissa Arviana

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)