Elnusa Hadirkan Modular Tank di Bandara Radin Inten II

Didirikannya Modular Tank di bandara Radin Inten II bertujuan untuk mendukung ketersediaan Avtur bagi kebutuhan operasional maskapai.

Pesatnya perkembangan sosial dan ekonomi wilayah Lampung salah satunya tergambar dari meningkatnya mobilisasi penumpang pesawat udara maupun bertambahnya jumlah maskapai yang melayani penerbangan di Bandar Udara Radin Inten II Lampung Selatan.

Berkaitan dengan hal tersebut, PT Elnusa Petrofin (EPN) meresmikan sarana dan fasilitas Modular Tank di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Pertamina Bandara Radin Inten II Lampung Selatan guna mendukung kebutuhan dari maskapai untuk mendukung ketersediaan bahan bakar Avtur.

Fasilitas ini terdiri dari empat tangki modular untuk penyimpanan Avtur dengan kapasitas masing masing sebesar 50 KL dan total keseluruhan sebesar 200 KL. Menempati lahan seluas kurang lebih 3500 meter persegi, DPPU Pertamina ini telah dikelola oleh PT Elnusa Petrofin sejak tahun 2016 dan masih menggunakan floating tank.

Haris Syahrudin, Direktur Utama PT Elnusa Petrofin, mengatakan hal ini adalah upaya EPN dalam mendukung Pertamina dalam menjaga ketersediaan energi Avtur, khususnya bagi maskapai yang merupakan pelanggan Pertamina dan masyarakat umum.

“Dengan ketersediaan Avtur bagi maskapai ini nantinya mampu mendorong dan meningkatkan potensi pariwisata dan ekonomi di wilayah Lampung,” ujar Haris, dalam siaran pers, di Lampung (8/10/2019).

Lalu, Primarini, General Manager Marketing Region II Pertamina, mengatakan bahwa hal ini merupakan langkah Pertamina untuk mengimbangi lonjakan permintaan bahan bakar Avtur di Bandara Radin Inten II, sekaligus wujud sinergi dalam Grup Pertamina.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)