Emak Jago Bantu Berbelanja di GoMart

Emak Jago, Solusi Belanja dari GoMart

Layanan belanja Gojek yakni GoMart memperkenalkan inovasi Emak Jago. Layanan ini juga mencatatkan kenaikan transaksi 7-8 kali lipat selama pandemi Corona. Untuk memenuhi lonjakan permintaan, GoMart juga menambah jumlah SKU sebesar 19 kali lipat.

Head of Groceries Gojek, Tarun Agarwal mengatakan jangkauan GoMart akan diperluas lagi. Perluasan ini, katanya, dilakukan karena masyarakat lebih banyak beralih ke belanja online selama pandemi. McKinsey pun melaporkan, 9 dari 10 orang Indonesia telah mencoba cara belanja baru. Survey lain juga menyebutkan sebesar 69% masyarakat Indonesia beralih dari belanja offline menjadi online.

“Di tahun 2021, GoMart menambah merchant dan produk terutama produk segar. Kami juga memperluas area layanan ke wilayah baru di Indonesia, dan meningkatkan kualitas dengan asisten belanja Emak Jago,” jelas Tarun.

Emak Jago adalah layanan asisten belanja yang dilakukan oleh ibu rumah tangga yang telah diberikan pelatihan. Beberapa pelatihan yang diterima yakni memilih produk berkualitas baik, mengemas produk, hingga menerima pesanan. Emak Jago akan standby di tempat berbelanja rekanan GoMart, menerima pesanan dan membelajakannya, lalu akan terkoneksi dengan mitra pengemudi Gojek untuk mengantarkan pesanan ke rumah konsumen.

“Emak Jago dipersiapkan secara khusus menjadi asisten belanja andalan bagi masyarakat di mana konsumen dapat berkomunikasi langsung dengan mereka,” tambah Tarun.  

Konsumen dapat mengakses layanan GoMart di dalam aplikasi Gojek. Setiap harinya, stok produk dalam etalase GoMart diperbaharui 4 kali sehari sehingga konsumen tidak ketinggalan barang-barang yang tersedia.

Evolusi Emak Jago ini turut disambut baik oleh salah satu merchant hypermarket pertama GoMart, yakni LOTTE Mart. General Manager Online Business LOTTE Mart, Tony Suryadi mengatakan, Lotte menyadari bahwa pandemi turut mengubah kebiasaan berbelanja masyarakat.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan GoMart untuk menawarkan pilihan belanja online di LOTTE Mart bagi masyarakat. Teknologi yang dihadirkan Gojek melalui GoMart ditambah dengan asisten
belanja yang telah terlatih di outlet kami memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin berbelanja di LotteMart," dia menegaskan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
GoJek GoMart

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)