Emerald Memimpin Pendanaan Serie B Acommerce U$65 Juta

Sumber: aCommerce.co.id

aCommerce mengumumkan penutupan babak pendanaan Seri B pada angka US$ 65 juta. Babak pendanaan terbaru ini dipimpin oleh Emerald Media, sebuah platform pan-Asian yang didirikan perusahaan KKR, untuk berinvestasi di wilayah dengan pertumbuhan industri yang cepat di Asia.

Investasi sebesar US$ 65juta yang digelontorkan tersebut digunakan untuk menambah platform B2C dan B2B, memperluas kemitraan di dalam ekosistem ritel di Singapura, Indonesia, Thailand, dan Filipina, dan memperluas pasar baru yakni B2A, B2B, B2G, dan B2E di negara Malaysia dan Vietnam.

Paul Srivorakul, Co-Founder dan Group CEO aCommerce, menjelaskan, pada masa awal hadirnya platform online di Asia Tenggara, memiliki website  saja sudah cukup. Namun, dengan cepatnya ekspansi pasar digital di Asia Tenggara beberapa tahun ini, membuat brand menyadari keharusan untuk berada pada posisi taktis di semua lini penjualan.

“Pelanggan ingin mengakses brand favorit mereka kapan saja dan melalui platform apa saja. Klien dapat memanfaatkan keahlian ecommerce dengan pendekatan data-driven dan local footprint kami untuk secara efektif mendistribusikan produk mereka untuk menjadi business-to-all," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengklaim, pihaknya mencakup seluruh lini distribusi digital di wilayah Asia Tenggara. “Kami hadir dari distribusi produk sample, sampai pengumpulan data pelanggan, untuk menghubungkan pembelian di semua kanal seperti webstore milik brand dan top marketplace di Asia Tenggara,” tambah Paul.

Menilik data Google dan Temasek, Asia Tenggara mengalami pertumbuhan perpindahan pola belanja dari konvensional menuju online sebesar 32% setiap tahunnya dalam 10 tahun ke depan. Hal ini menyebabkan platform belanja online besar, seperti Amazon, JD.id, dan Alibaba, berlomba-lomba berkespansi ke pasar ritel Asia Tenggara.

Paul menambahkan, KKR dan Emarld Media dengan jam terbang dan investasi menanhunnya di wilayah Asia Tenggara akan memberikan modal dan koneksi yang penting dari segi konten dan demand generation di seluruh Asia Tenggara. “Kami dapat memberikan level transparansi dan akuntabilitas yang jauh lebih baik, yang sulit ditemukan di tempat lain,” ujar Paul.

Sementara itu Paul Aiello, Managing Director dan Co-Founder Emerald Media, menjelaskan, aCommerce adalah platform teknologi yang fokus pada brand dan memudahkan konsumen terhubung menggunakan semua sistem operasi, metode kanal distribusi, dan aplikasi demand generation di seluruh Asia Tenggara.

Menurutnya, ini memberikan para pemain baru cara cepat untuk meluncurkan operasi multi-channel di pasar tanpa harus membangun operasi lokal besar-besaran. “Hanya dalam empat tahun aCommerce telah menempatkan diri mereka sebagai pemimpin di Asia Tenggara dan bekerja sama dengan berbagai brand kelas dunia. Kami tidak sabar untuk mengakselerasi ekspansi bisnis kami sebagai pemain kunci di ekosistem ritel Asia Tenggara ke depannya,” kata Rajesh Kamat, Managing Director dan Co-Founder Emerald Media.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)