Emirates Buka Rute Baru Dubai - Bali - Selandia Baru

Country Manager Emirates Indonesia Rashid Al Ardha (Jeihan Kahfi/SWA)

Maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab, Emirates akan membuka rute penerbangan harian baru antara yang menghubungkan Dubai – Bali – Auckland yang dijadwalkan terbang perdana pada tanggal 14 Juni 2018.

Rute baru tersebut akan memudahkan wisatawan dari indonesia untuk menikmati tiga pilihan penerbangan antara Bali dan Dubai pada sekaligus sebagai tambahan dari jadwal dua penerbangan harian yang saat ini dioperasikan oleh Boeing 777-300-ER dalam konfigurasi dua kelas.

Penerbangan Emirates Dubai-Bali-Auckland yang baru akan menjadi satu-satunya layanan penerbangan harian sepanjang tahun antara Bali dan Auckland, dioperasikan oleh 777-300ER, menawarkan 8 kursi first class, 42 kursi kelas bisnis, dan 304 kursi kelas ekonomi, serta kapasitas kargo 20 ton.

Menurut Country Manager Emirates Indonesia, Rashid Al Ardha, rute ini akan sangat potensial karena ada pergerakan yang tinggi dari pelajar maupun turis Indonesia dan Selandia Baru. Dalam setahun ada sebanyak 40 ribu turis dari Selandia Baru ke Indonesia dan 24 ribu turis dari Indonesia ke Selandia Baru,” ujarnya dalam media gathering di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, (24/5/2018).

Sebagai kota terbesar di Selandia Baru yang menampung sepertiga populasi negara tersebut, Auckland merupakan komunitas 1,6 juta penduduk kosmopolitan. Terietak di dataran menyempit di antara dua pelabuhan, kota ini memiliki banyak pantai, termasuk beberapa lokasi selancar terkenal. Auckland juga memiliki reputasi global sebagai kota pelayaran dengan berbagai kapal pesiar dan marina perahu bermotor, serta sejumlah kebun anggur. Emirates telah beropasi di Auckland sejak pertengahan 2003.

Emirates saat ini mengoperasikan 14 penerbangan mingguan antara Jakarta dan Dubai dan 14 penerbangan mingguan antara Bali dan Dubai dengan dua penerbangan harian non-stop antara Jakarta Dubai, semua berangkat dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan tiga penerbangan harian non-stop menghubungkan Denpasar dan Dubai, semua berangkat dari Bandar Udara internasional Ngurah Rai. Melalui pusatnya di Dubai, Emirates menawarkan koneksi ke jaringan global 158 tujuan di 85 negara dan teritori di enam benua.

Adapun rincian penerbangan dan koneksi ke jaringan global Emirates penerbangan EK450 akan berangkat dari Dubai pukul 06.55, tiba di Denpasar pukul 20.20 waktu setempat, sebelum melanjutkan penerbangan ke Auckland pukul 22.00, dan tiba di kota terbesar di Selandia Baru tersebut pada pukul 10.00 keesokan harinya.

Penerbangan EK451 berangkat dari Auckland tepat pukul 12.40, tiba di Denpasar pada pukul 17.55 waktu setempat. Kemudian berangkat dari Denpasar pukul 19.50, tiba di Dubai selepas tengah malam pukul 00.45, menghubungkan ke berbagai penerbangan ke Eropa dan lebih jauh, dengan jaringan kerjasama yang luas antara Emirates dan flydubai.

Editor : Eva Martha rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)