Empat Fitur Baru Gofood Demi Kepuasan Pelanggan

Memasuki tahun 2020, Gofood terus meningkatkan mutu dan inovasinya dengan fokus pada kepuasan pengalaman pelanggannya (customer experience). Fokus ini hadir bersamaan dengan semangat baru Gofood yang dikemas sebagai #Lebihepi.

“Gofood merupakan salah satu layanan utama Gojek dengan pertumbuhan yang semakin solid. Kecintaan dan loyalitas masyarakat terhadap Gofood menjadi salah satu pendukung bisnis Gojek secara jangka panjang,” ujar Kevin Aluwi, Co-CEO Gojek di The Tribarata Dharmawangsa, Jakarta Selatan (11/02/2020).

Pertumbuhan Gojek memang meningkat dari tahun ke tahun. Hal itu terbukti dengan pencapaian penggunanya, yakni 107 juta pengguna aktif. Kevin juga menambahkan pertumbuhannya dari sisi layanan Gofood, yang rata-rata jumlah keberhasilan pengantarannya mencapai 50 juta per bulan di akhir tahun 2019.

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Grup Gojek, melihat pertumbuhan Gofood memang tidak dapat dipisahkan dengan keberhasilan kerja sama driver dengan mitra merchants, serta kepercayaan pelanggan. Semangat baru #Lebihepi, ingin ditujukkan Gojek sebagai pemenuhan pengalaman pelanggan terutama dari sisi kepuasan dan kecepatan pengantaran.

“Di tahun 2019, menu ayam geprek, es kopi susu, dan pisang goreng menjadi kuliner yang paling sering dipesan oleh konsumen. Sementara itu, melihat tren pertumbuhan yang melaju pesat dari pertengahan hingga akhir tahun 2019, kategori nasi telor, aneka menu ikan, dan bubur ayam menjadi favorit di tahun ini,” jelas Catherine terhadap perkembangan tren makanan yang akan jadi fokus dari #Lebihepi.

Selain berfokus pada tren kuliner yang akan datang, Gofood juga berusaha merangkul lebih banyak lagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pada pertengahan 2018, mitra Gofood ada sebanyak 170 ribu. Sedangkan di tahun 2019 pertumbuhan mitra tersebut meningkat menjadi 500 ribu mitra. Angka tersebut belum termasuk keragaman pilihan menunya yang mencapai 16 juta menu.

“Selain berinovasi dan merangkul lebih banyak UMKM, kami juga akan tetap berfokus pada keseimbangan kualitas pelayanan jasa kami,” tambahnya.

Untuk dapat mencapai keseimbangan kualitas tersebut, Gofood memperkenalkan empat fitur baru yang menawarkan spesifikasi beragam. Keempat fitur baru tersebut, yakni Gofood Pickup, Gofood Turbo, Gofood Plus, dan fitur Google Assistant.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)