Empat Layanan Terbaru Bizzy untuk Efisiensi Rantai Pasokan

CEO Grup Bizzy, Andrew Mawikere (ke-2 dari kanan)

Guna mendorong efisiensi dalam proses rantai pasokan (supply chain) sekaligus membantu UMKM mengembangkan bisnisnya, Grup Bizzy, perusahaan digital yang memiliki jaringan logistik dan distribusi sendiri, menghadirkan empat layanan terbaru.

Pertama, Bizzy Pos. Layanan ini bertujuan membantu pedagang mengelola tokonya dengan cara yang lebih efisien dan membantu mereka mendapatkan barang yang dibutuhkan dengan jumlah yang tepat, harga yang tepat, dan waktu yang tepat.

"Bizzy Pos juga membantu pedagang dengan menawarkan berbagai produk yang sesuai dengan target konsumen dan pembiayaan yang dapat membantu mereka tumbuh," ujar CEO Grup Bizzy, Andrew Mawikere.

Kedua, Truckway. Layanan Truckway, menurut Andrew, dapat membantu perusahaan untuk mengoptimalkan muatan dan rute pengiriman. Dengan aplikasi Truckway, pengguna bisa melihat secara rinci daftar order pengiriman dan mencari jalan terbaik yang bisa dilalui agar proses pengiriman lebih lancar.

Ketiga, Bizzy Field Force. Aplikasi ini bertujuan membantu pemilik usaha dalam mengelola tim penjualannya. Lewat aplikasi tersebut, pemilik usaha juga memiliki opsi dalam mengombinasikan tim penjualan guna mengoptimalkan biaya sehingga tidak ada pekerjaan tim penjualan yang saling tumpang tindih.

Keempat, Smart Warehouse. Layanan tersebut membantu pemilik usaha untuk melacak stok barang dan membantu mereka melakukan pengadaan pembelian barang. Pemilik usaha juga bisa melihat data terkait keputusan apa saja yang dirasa cukup tepat untuk mengoptimalkan penjualan. Dengan begitu, pemilik usaha bisa meminimalisir risiko mengurus pengembalian barang ke pemilik brand karena adanya barang yang tidak terjual. Pada fase berikutnya, layanan ini juga akan menerapkan machine learning agar lebih peka jika terjadi human eror dalam prosesnya.

"Bizzy memahami bahwa konsumen kami menjalankan bisnis mereka dengan margin yang kecil dan cost sensitive. Kami ingin membantu mereka dengan menyediakan perlengkapan dan jalur yang tepat," jelas Andrew.

Bizzy ingin menjadi bagian dari perkembangan bisnis konsumen. Dengan begitu, Bizzy dapat menciptakan lebih banyak value di dalam supply chain, dan membagi value tersebut kepada semua pihak yang terlibat di dalamnya.

Dengan menghadirkan platform end to end supply chain, manajemen Bizzy berharap dapat memberikan data yang bisa mendorong peningkatan efisiensi dan perkembangan bisnis. Data tersebut berfungsi agar pedagang bisa meningkatkan margin dan menurunkan harga untuk konsumen mereka dan ekspansi ke aliran pendapatan yang baru.

"Bizzy menargetkan platform ini siap digunakan sebelum hari raya Idul Fitri 2020 dan kami juga fokus menambahkan beberapa kategori produk," jelas Andrew.

Adapun saat ini Bizzy juga berencana melakukan ekspansi ke lima area baru dalam waktu dekat. Melalui langkah ini, Bizzy berharap dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia yang transparan dengan meningkatkan efisiensi supply chain.

www.sww.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)