Erha Pelopori Penerapan Konsep Intelligent DermaBeauty di Indonesia | SWA.co.id

Erha Pelopori Penerapan Konsep Intelligent DermaBeauty di Indonesia

Pertumbuhan pasar di industri DermaBeauty semakin berkembang pesat dari tahun ke tahun. Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan kosmetik yang termasuk dalam sektor industri kimia, farmasi, dan obat tradisional tumbuh 9,61%  tahun 2021.

Tingginya demand dari masyarakat Indonesia akan solusi perawatan kulit dan rambut menjadi faktor utama banyaknya merek baru bermunculan, dengan positioning dan gaya komunikasi kekinian lewat media sosial maupun media konvensional. Hal ini sangat positif bagi konsumen atas banyaknya pilihan yang bisa didapatkan. Namun di sisi lain, ketepatan dalam memilih solusi DermaBeauty yang terbaik & berkualitas menjadi tantangan tersendiri bagi konsumen saat ini.

Menyadari hal itu, Erha sebagai the expert & top leading brand di industry DermaBeauty di Indonesia memosisikan diri sebagai the most intelligent choice atas kebutuhan dan tantangan konsumen dalam memilih solusi DermaBeauty yang terbaik bagi dirinya. “Erha berkomitmen untuk menciptakan solusi berkualitas agar setiap orang menjadi versi terbaik dari dirinya lewat penampilan kulit dan rambut yang sehat dan indah,” ujar Amriel Aditya, General Manager Umbrella Brand, PR & Creative Management Erha.

Dalam siaran persnya, Amriel menyebut, selama 24 tahun lebih Erha berkarya banyak tantangan yang dihadapi. Cikal bakal Erha berawal dari seorang dr. Ronny Handoko, SpKK (K) sebagai Creator & Chief Dermatologist yang merupakan salah satu tokoh penting di perkembangan industri dan pendidikan bidang Dermatology di Indonesia. Kini, klinik itu telah berkembang sampai sekarang menjadi DermaBeauty Ecosystem terlengkap di Indonesia. 

Pengalaman puluhan tahun dalam memberikan solusi DermaBeauty bagi jutaan orang setiap tahunnya dan ekosistem yang komprehensif inilah yang membedakan Erha dari banyaknya merek yang ada. Erha DermaBeauty Ecosystem merupakan  proses hulu ke hilir yang diterapkan demi menciptakan solusi yang terbaik bagi konsumen.

Proses penciptaan solusi ini berawal dari mendengarkan suara kebutuhan  dan keinginan konsumen secara intens lewat setiap customer touch points, yang dilanjutkan oleh Erha Innovation Center untuk mengembangkan dan menciptakan solusi-solusi inovatif & komprehensif dengan branding  dan desain  yang kekinian dan relevan.

Erha Dermabeuaty Solution ini ditata ke dalam 2 jenjang, yaitu: solusi skincare untuk pengguna mandiri/self-care dan  solusi clinical  untuk pengguna skincare didampingi dermatologist/clinical-care. Lalu, untuk mengakses dan mendapatkan solusi solusi ini,

Selain itu, Erhamembangun Erha Customer Channels dengan berbagai konsep di seluruh Indonesia yang menawarkan customer experience menyenangkan, sesuai segmen dan kebutuhan konsumen, secara online maupun offline. Salah satu channel concept terbaru dari Erha adalah aplikasi Erha Buddy yang memudahkan pengguna dalam mengakses solusi skincare dan clinical lewat sentuhan layar di smartphone.

Pada kampanye terbaru melalui pesan ‘Intelligent Choice, Beautifying Millions for 24 Years and Still Counting’, Erha ingin menyampaikan pesan kepada konsumen Indonesia betapa pentingnya untuk memilih solusi DermaBeauty yang tepat dan berpengalaman, karena kesuksesan hidup kita ditentukan oleh pilihan pilihan yang bijak dan cerdas.

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)