Eropa Masih Favorit Destinasi Wisata Turis Indonesia

Panorama JTB Tours Indonesia kembali menyelenggarakan pameran travel tahunannya pada 21 - 24 Maret 2019 di Laguna Atrium, Central Park Mall Jakarta Barat. Pameran ke-16 kali ini mengambil tema The World of Holidays dengan menawarkan paket travel terbarunya, yakni mengunjungi tempat-tempat wisata di Eropa dan negara-negara yang menwarkan perjalanan rohani.

Endy Wiselly, Chief Product Officer Panorama JTB, mengatakan, berlibur sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Sehingga banyak travel fair banyak menyediakan harga promo untuk pembelian komponen perjalanan, seperti tiket dan hotel.

"Masih ada peluang yang bisa kami maksimalkan, yakni dengan membuat produk land arrangement. Jadi, untuk customer kami yang sudah memiliki tiket, kami bisa bantu untuk aturkan destinasi liburannya, agar tidak repot dan lebih menyenangkan,” kata dia. Paket yang ditawarkan merupakan produk yang budget-friendly. Sebagai contoh, untuk berlibur ke Seoul, pihaknya menawarkan harga mulai dari Rp2,9 juta.

Selain festival yang menawarkan berbagai produk traveling, World of Holidays juga akan menyediakan travel consultant untuk memberikan rekomendasi destinasi yang cocok untuk, terutama, anak-anak. Adapun destinasi yang akan direkomendasikan telah melalui pertimbangan kondisi alam, cuaca, ketersediaan fasilitas umum, preferensi berlibur, dan lainnya. “Selama 4 hari ini, customer akan kami suguhi dengan produk unggulan dan promo besar-besaran untuk paket liburan dari diskon hingga Rp5 juta, potongan harga 50% + 10% untuk cruise, dan grand prize gratis tour ke Eropa,” ujar Fenny Maria, Chief Marketing Officer Panorama JTB.

Bank HSBC kembali ditunjuk sebagai bank partner dalam festival kali ini. Dalam acara tersebut, HSBC akan memberikan cashback hingga hingga Rp1,5 juta bagi pemegang kartu kredit dan tambahan vocher MAP senilai Rp3 juta untuk transaksi selama pameran. Selain itu, Bank HSBC juga memberikan fasilitas cicilan 0% selama 3 dan 6 bulan untuk pembelian paket liburan bagi pengguna kartu kredit HSBC.

“Dukungan
HSBC pada program The World of Holidays bersama Panorama JTB
merupakan salah satu upaya untuk memberikan pengalaman kepada para
nasabah untuk berlibur sambil menjelajahi dunia. Upaya ini kami
dukung dengan memberikan berbagai penawaran istimewa kepada para
nasabah dengan promo-promo menariknya.” kata Dewi Tuegeh, SVP &
Head of Customer Value Management PT Bank HSBC Indonesia dalam siaran
persnya.

Menurut data penjualan Panorama JTB, Eropa masih menjadi produk unggulan, utamanya untuk paket-paket group tour. Hal ini disebabkan oleh maraknya tren berlibur masyarkat Indonesia memang mengarah pada destinasi-destinasi extraordinary.

“Eropa berhasil menggabungkan pemandangan alam yang indah, kemajuan teknologi dan infrastruktur, serta menampilkan eksistensi budaya warisan yang tergambar melalui sculpture dan arsitektur bangunannya. Ini yang menjadi daya tarik wisatawan,” ujar Endy menambahkan. Sementara itu, Panorama JTB juga mencatat, masyarakat Indonesia biasanya mengunjungi 4-6 kota di beberapa negara dalam 1 kali berlibur ke Eropa.

Selain menjual paket liburan, saat ini Panorama juga menawarkan paket open trip dan layanan berupa personalized & customable tour, bisa memilih itinerary perjalanannya sendiri untuk kemudian diatur destinasi tersebut dengan hotel dan transportasi lainnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)