EV Hive Coworking Space Raih Pendanaan Pra Seri-A Rp 46 Miliar

EV Hive mengumumkan telah mendapat pendanaan pre-series A sebesar US$ 3,5 juta atau sekitar Rp 46 miliar yang dipimpin oleh Insignia Venture Partners, dengan partisipasi dari Intudo Ventures, Pandu Sjahrir dan jaringan angel investor.

EV Hive adalah operator co-working space di Jakarta dan Tangerang dengan 7 lokasi yang telah beroperasi dan 9 lokasi lainnya yang sedang dalam tahap pembangunan. Dengan menggabungkan jaringan dari investor yang telah sebelumnya bergabung dan pendana yang baru bergabung, EV Hive dapat mempercepat rencana pertumbuhan mereka. Investor yang telah berpartisipasi di pendanaan sebelumnya, East Ventures, SMDV dan Sinar Mas Land juga turut serta berpartisipasi dalam putaran ini.

Carlson Lau, CEO EV Hive, mengungkapkan, "Dengan dana tambahan, kami terus menjalankan misi utama  untuk mendukung perjalanan pengusaha dengan rencana membangun layanan bersama seperti co-living, co-warehousing dan vertikal lainnya yang dibutuhkan oleh komunitas kami."

Platform EV Hive menawarkan semua produk dan layanan yang dibutuhkan untuk mendukung tenaga kerja modern yakni paspor untuk bekerja di semua lokasi EV Hive, pelayanan bisnis, sesi networking dengan berbagai komunitas, seminar pelatihan dan juga platform EV Hive Connect dimana anggota dapat terhubung dan melakukan cross sell. Sejak didirikan pada tahun 2015, jaringan EV Hive telah berkembang pesat, menampung lebih dari 187 acara dengan lebih dari 17.000 peserta.

Menurut Yinglan Tan, Founding Managing Partner dan CEO Insignia Venture Partners, EV Hive telah membangun network effect yang menarik mulai dari tim, kepemimpinan, perusahaan, penasihat dan investor. “Kami antusias untuk menjadi bagian dari perjalanan EV Hive selagi mereka memperluas kepemimpinan pasar mereka dan memproyeksikan kekuatan mereka dalam bisnis kerja sama ke sektor vertikal lainnya dalam ekonomi bersama di Asia Tenggara," ujar Yinglan.

Menandai debut investasi Intudo Ventures di Indonesia, Co-founder dan Managing Partner, Patrick Yip, berkomentar, Intudo Ventures adalah investor modal ventura yang sangat selektif yang hanya mendukung beberapa pengusaha di Indonesia setiap tahun dan menawarkan dukungan penuh dan perhatian manajemen kepada mereka. Tim EV Hive telah membuktikan diri untuk dapat terus menawarkan inovasi baik dalam ruang dan layanan untuk mendukung perjalanan pengusaha. EV Hive terus mencari kemitraan dengan pengembang properti tambahan saat diluncurkan di seluruh Indonesia dan kawasan Asia Tenggara yang lebih luas.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)