Event Lari Tahunan HHM Siap Digelar di Sentul City Akhir November | SWA.co.id

Event Lari Tahunan HHM Siap Digelar di Sentul City Akhir November

Event lari tahunan Highlands Half Marathon (HHM) resmi digelar pada 27 November 2022 mendatang di kawasan Sentul City, Bogor. Sebelumnya HHM telah diselenggarakan pada 29 September 2019 lalu dan kemudian di tahun selanjutnya ditiadakan untuk mendukung pemerintah menekan lonjakan wabah covid-19.

Seperti di tahun sebelumnya, lokasi race central berada di Jalan Siliwangi, dan lokasi race village di Kawasan Taman Budaya di kawasan Sentul City. HHM menargetkan 3.500 pelari di tahun ini yang dibagi dalam tiga kategori jarak yakni 21K atau Half Marathon (HM), 10K, dan 5K.

Adapun keunikan yang ditawarkan HHM kali ini adalah jalur hilly dan adanya pembagian kategori usia peserta yang terdiri dari Kelas Open untuk kelompok usia di bawah 40 tahun, kelas Master untuk kelompok Usia 41-50 dan Kelompok Usia 51 tahun ke atas. “Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan dapat mengakomodir para jago lari di usia master dengan filter usia yang lebih bersahabat,” ujar Jimmy Tjahjanto, advisor HHM.

Keistimewaan lain adalah Cut Off Time (COT) yang relatif longgar. Sebagai gambaran, untuk kategori jarak HM, COT adalah empat jam. “Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan pelari menikmati rute, juga merespon situasi akibat pandemi yang mungkin menyebabkan pelari tidak intens berlatih sebagaimana keadaan normal,” kata Jimmy menambahkan.

IdeaRun akan menjadi Race Management lomba lari jalan raya ini. Safrita Aryana, Direktur IdeaRun mengatakan, saat ini, race course telah disiapkan secara maksimal termasuk titik pos guyur, medik, cheering, foto dan juga pace maker/pacer. “Peserta harap memahami bahwa jalur yang akan dilalui ini memang hilly, agar peserta menyikapi dengan bijak,” ujar Safrita.

Seperti tahun sebelumnya, di tahun ini HHM juga diisi oleh berbagai hiburan seperti konser musik dan makanan serta minuman gratis. Aida Ristany, Direktur Komersial Sentul Highlands Golf Club berharap gelaran ini dapat menjadi bagian dari sport tourism di wilayah Jawa Barat. “Lomba ini ditargetkan menjadi kegiatan yang berlanjut hingga tahun-tahun mendatang dan menjadi destinasi bergengsi bagi penggemar lari, untuk dapat berlari sekaligus berwisata di Kabupaten Bogor,” ujar Aida seraya membocorkan pihaknya menyediakan total hadiah Rp200 juta pada gelaran tahun ini.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)