Evercoss Winner T 4G Targetkan Penjualan 30 Ribu Unit Tiap Bulan

Menurut Nina Ratna Wardhani, Marketing Communication Director PT Aries Indo Global yang menaungi brand Evercoss, di bulan puasa mendekati Lebaran, masyarakat menjadi lebih konsumtif. Konsumen mulai membeli berbagai kebutuhan untuk digunakan saat mudik. Untuk itu, Evercoss  bekerja sama dengan Smartfren meluncurkan produk Evercoss Winner T 4G, tapi dengan kartu perdana Smartfren dan paket Smartplan Universal.

Nina Ratna Wardhani (kedua dari kiri) Nina Ratna Wardhani (kedua dari kiri)

Smartphone ini ditargetkan untuk kelas entry-level dengan harga Rp 838.000. Evercoss Winnert T 4G merupakan perangkat smartphone OMH (Open Market Handset) yang mendukung teknologi VoLTE, sehingga mampu menghasilkan suara yang lebih jernih. Smartphone ini memiliki layar WVGA sbesar 4 inci dan kamera utama bersolusi 5MP dengan LED Flash dan kamera depan 2MP.

Penjualan smartphone ini diharapkan mampu menaikkan penjualan Evercoss, meskipun Nina menolak menyebutkan angkanya, ia mengaku bahwa penjualan di bulan Ramadhan mampu mencapai persentase dua digit. Hal ini dilihat dari naiknya penjualan Evercoss serta tingginya antusiasme konsumen di Pameran Pekan Raya Jakarta di Kemayoran. Antusiasme ini diharapkannya mampu menaikkan angka penjualan produk terbaru mereka.

Pada bulan pertama dan kedua Nina mengharapkan Winner T mampu mencapai 20.000-30.000 unit per bulan.”Produk ini ditargetkan untuk kelas menengah ke bawah dengan harga terjangkau. Selain itu kami juga bekerja sama dengan banyak pihak seperti Smartfren dan Lazada sehingga kami cukup optimis bahwa penjualannya akan bagus," jelasnya.

Sejak tanggal 27 Juni hingga 2 Juli Evercoss menjual secara eksklusif produk bundling ini di Lazada. Baginya di bulan puasa ini, Lazada banyak menawarkan program yang mampu memboosting penjualan sehingga bisa naik secara signifikan.

Meski begitu,  penjualan secara offline nyatanya masih diminati masyrakat dan mencapai 60% bila dibandingkan online. Ia berharap produk terbaru ini mampu terjual 20.000 unit per bulan. Selain Winner T, sebelumnya Evercoss telah merilis 5 produk baru, rencananya akan diluncurkan 3 produk lagi.

Ke depan, Eveercoss akan kembali meluncurkan produk terbaru dengan target pasar yang berbeda. Di bulan Juli nanti Evercoss akan meluncurkan produk Evercoss Eleven Y2. Produk ini memiliki keunggulan batere sebesar 6.200 MaH sehingga bisa bertahan selama 4 hari tanpa di-charge.

Smartphone ini ditujukan untuk para gamers, atau traveler yang membutuhkan baterai berkekuatan besar. Batereai ini juga bisa dimanfaatkan sebagai power bank, sehingga konsumen tak perlu membawa charger atau power bank. Nina menargetkan penjualan 2 juta unit untuk produk ini. “Mengingat target pasar produk ini lebih ke kelas menengah, kami tidak ingin mematok penjualan yang lebih tinggi,” dia menegaskan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)