FAB Ajak Anak Muda Menjadi Creative Entrepreneur Melalui Y Program

Fritz B. Tobing, Chief Executive Officer sekaligus Co-founder FAB (Foto: Niken/Swa)

Merayakan ulang tahun ke-10, platform bisnis berekosistem ekonomi kreatif, Fantastis Anak Bangsa (FAB) meluncurkan Young Creative Entrepreneur Program (Y Program). Program ini dikhususkan menyasar Gen-Z dan milenial dengan rentang usia 18-30 tahun.

Program ini bertujuan agar mereka tidak takut untuk membangun bisnis dan creative entrepreneur. “Melalui Y, kami mengajak seluruh teman-teman kreatif muda Indonesia agar berani menjadi seorang creative entrepreneur, begitu pula bagi para pengguna produk dan jasa kreatif untuk berani memberikan kepercayaan kepada mereka, dan bersama-sama kita berkembang dalam platform bisnis FAB,” ujar Fritz B. Tobing, Chief Executive Officer sekaligus Co-founder FAB.

Nantinya para anak muda yang memiliki ide-ide kreatif tersebut akan diberikan berbagai dukungan untuk memulai hingga memperluas usahanya. Adapun dukungannya berupa investasi dan modal kerja, klien dan brand, manajemen, core office seperti HDR, General Affairs, jaringan dan teknologi.

“Dukungan ini diberikan dengan mengedepankan keunikan yang dimiliki oleh setiap usaha dalam keahlian, tantangan maupun tujuan mereka. Sehingga platform ini bukan hanya mendorong terbentuknya sebuah ekosistem bisnis yang inklusif, tetapi juga memiliki dampak yang menciptakan kesinambungan bisnis yang sangat besar dan luas,” ujarnya.

Saat ini Y Program sudah memiliki empat usaha. Pertama adalah Katch yang merupakan perusahaan periklananan yang berbasis women driven creativity. Kedua, Basement yang merupakan experimental creative lab (teknologi). Ketiga BSKSBT, yakni perusahaan data driven creative dan keempat Mooilux, perusahaan yang bergerak dalam pembuatan film, animasi, dan fotografi.

Sebagai tambahan informasi, kini FAB sudah memiliki 34 usaha yang telah melibatkan 20 ribu talent kreatif dalam membangun platform ini bersama 1.000 brand, 2.000 korporasi, serta melibatkan jutaan konsumen Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)