Festival Film, Musik dan Mobile Gaming Telkomsel Diserbu 20 ribu Pengunjung

Telkomsel menggelar festival Oh My Gig pada 7-8 Desember 2019 di Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta. Festival yang menyatukan berbagai elemen gaya hidup digital yaitu musik, film dan mobile gaming terbesar di Indonesia. Setidaknya 15-20 ribu pengunjung memadati acara ini.

Ini merupakan cara Telkomsel memberikan wadah gaya hidup digital yang paling digemari oleh pelanggan sebagai bentuk customer-centricity dan memberikan pengalaman festival digital lifestyle terbaik untuk pelanggan.

“Acara ini menjadi bukti Telkomsel memahami dan mengukuti minat dan keseruan anak muda, sekarang dengan tren Kpop yang sedang sangat digandrungi anak muda, kalo ini kami bawa GFriend di panggung musik gelaran Oh My Gig,” jelas Vice President Branding and Marketing Communications Telkomsel Nirwan Lesmana saat konferensi pers di Hotel Sultan Jakarta (08/12/2019)

Selain menghadirkan girl band asal Korea, GFriend juga dimeriahkan sejumlah artis terkemuka di industri musik Tanah Air, para penggiat perfilman Indonesia, hingga para atlet e-sports profesional. Setidaknya ada 1600 orang bertanding di esport, serta diadakan coaching clinic. Para artis yang dihadirkan di panggunh musik antaranya Padi Reborn, Jamrud, RAN, Mocca, Via Vallen, NTRL, Pusakata, The Overtunes, hingga Siti Badriah.

Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh mengatakan, Telkomsel berkomitmen untuk terus mendorong gaya hidup digital para pelanggan. “Oh My Gig menjadi salah satu bentuk nilai tambah yang kami hadirkan bagi para pengguna layanan digital Telkomsel dengan menggabungkan pengalaman menikmati musik, film, hingga mobile games menjadi satu kesatuan yang memberikan kesan unik dan berbeda bagi para pelanggan yang datang,” jelas Rachel.

Nirwan mengungkapkan, seluruh pengunjung bisa mengikuti acara ini melalui online, kapasitas 15-20 ribu, sudah terjual habis dua hari sebelumnya. Untuk memfasilitasi yang tidak bisa hadir di lokasi, Telkomsel menyediakan layanan video streaming yang bisa disaksikan melalui Maxstrem dan Youtube.

Selain itu, terdapat juga berbagai kegiatan lainnya, seperti workshop, talkshow, hingga meet & greet dengan para sineas dan pegiat perfilman terbaik Tanah Air, seperti Lukman Sardi, Agni Narottama, Arief Ash Shidiq, dan Lola Amaria.

Menurut Nirwan, melihat respon yang luar biasa, melebihi target yang dicanangkan Telkomsel, pihaknya berjanji di 2020 akan menghadirkan lebih banyak kegembiraan dan keseruan dengan banyak kegiatan menarik buat anak muda. Sayangnya ia belum mau detil menyebut acaranya seperti apa. “Pertama kali Festival besar ini diadakan. Bukti kami memberikan pengalaman digital pembayaran di acara dengan LinkAja, peserta bisa merasakan pertandingan eSport hingga pengenalan startup terbaik binaan Telkomsel,” tuturnya.

Kompetisi dua mobile game populer dihadirkan di acara ini, yakni Mobile Legend dan PUBG, yang bisa diikuti oleh para peserta Oh My Gig. Bahkan, para pelanggan Telkomsel yang hadir pun berkesempatan untuk beradu kemampuan bersama para atlet e-sports profesional. Keriaan pengalaman mobile-gaming tersebut semakin lengkap dengan hadirnya para cosplayer dalam memamerkan kreasi terbaiknya dengan bertanding di cosplay competition.

Rachel menambahkan kebutuhan yang tinggi dari pelanggan terhadap berbagai layanan gaya hidup digital Telkomsel. Sepanjang 9 bulan pertama tahun ini, Telkomsel mencatatkan adanya penetrasi trafik video secara streaming sekitar 60%, trafik streaming musik sekitar 62%, serta terdapat penikmat game di jaringan Telkomsel sekitar 60 juta pelanggan yang diidentifikasi mengakses games setiap bulannya.

“Cukup besarnya penetrasi trafik dan pelanggan yang aktif mengakses dari ketiga aktivitas tersebut dari total trafik di jaringan kami, membuat Telkomsel berupaya untuk terus mendorong penerapan gaya hidup digital bagi para pelanggan Telkomsel  dengan menghadirkan Oh My Gig yang mengedepankan pengalaman dalam menikmati bagian-bagian dari gaya hidup digital yang paling digemari oleh pelanggan,” tutur Rachel.

Editor : Eva Martha Rahayu]

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)