Festival Pesona Lokal, Persembahan Adira Finance untuk Indonesia 

PT Adira Dinamika Multi Finance  Tbk. (Adira Finance) kembali mewujudkan komitmen memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa yang tertuang pada salah satu corporate branding yang dimiliki, yaitu “Adira Finance untuk Indonesia” .

Bersama Kementerian  Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews, program CSR Adira Finance tahun ini hadir lewat "Festival Pesona Lokal"untuk turut serta mempromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui Pariwisata, Budaya, Pendidikan dan UMKM.

Surya Almada Syahlani, Kepala Wilayah Area Bali dan Nusa Tenggara, menyatakan, Adira Finance berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia melalui berbagai program CSR Adira Finance untuk Indonesia yang mengarah pada pengembangan komunitas.

"Kegiatan CSR Festival Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri serta mendukung kearifan lokal dari suatu daerah sehingga pada akhirnya dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah mereka,” ujar Surya.

Melalui kegiatan ini, Adira Finance mengajak seluruh masyarakat dan keluarga besar Adira Finance (nasabah, mitra bisnis, dan karyawan)  di 9 kota yang telah dimulai pada 2 September di Bandung, menyusul Solo, Denpasar, Makassar, Pontianak, Malang, Medan, Palembang, dan berakhir pada 11 November di Jakarta,  untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal melalui Lomba Karnaval Budaya, Lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah, dan Pasar Rakyat (Otomotif, Produk UMKM, Kuliner) dan penghargaan UMKM Terbaik.

Pada ajang Festival Pesona Lokal juga akan diberikan penghargaan Kota Paling Mempesona  dari Kemenpar (Pesona Indonesia), Adira Finance dan iNews kepada kota yang paling baik menampilkan pesona lokal daerah serta partisipasi masyarakat dan penyelenggaraan kegiatan Festival Pesona Lokal di kota tersebut. "Kami harap masyarakat dari suatu daerah mengetahui atau menyadari potensi dan kearifan lokal dari daerahnya serta berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya”, tambah Surya.

Kegiatan ini didukung penuh oleh PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) sebagai penyedia asuransi perjalanan dan asuransi personal accident yang mendorong penerapan program keselamatan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk mendukung aksesibilitas kawasan daerah wisata yang aman, melalui program Indonesia Road Safety Award (IRSA) dengan terus secara sustainable mendorong Pemerintah Kota untuk menyediakan akses kawasan daerah wisata yang aman dan selamat.

 

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)