Festival Virtual GoFoodieLand hadirkan 30 Ribu UMKM

GoFoodieland merupakan bagian dari gerakan #BangkitBersama untuk mendukung mitra UMKM lokal terus tumbuh di tengah pandemi (Foto: Yosa)

GoFood, layanan pesan-antar makanan dari Gojek, mengadakan GoFoodieland. Hadir di 9 kota yakni Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Medan, Bali, Palembang, festival rasa UMKM virtual ini menampilkan 30.000 mitra UMKM.

Ichmeralda Rahman, Global Head Marketing GoFood, mengatakan GoFoodieland merupakan bagian dari gerakan #BangkitBersama untuk mendukung mitra UMKM lokal terus tumbuh di tengah pandemi dengan meningkatkan visibilitas mereka untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Sekaligus mengajak masyarakat untuk turut mendukung bisnis mitra UMKM.

“Di GoFood, kami terus mencari cara baru untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin mengandalkan layanan pesan-antar makanan online. Melalui GoFoodieland, pelanggan tidak hanya dapat mengakses puluhan ribu ragam kuliner nikmat, tapi mereka juga dapat merasakan serunya menjelajah kuliner di tengah suasana festival melalui sejumlah aktivitas seru yang menghibur,” ujarnya.

Ia menjelaskan lebih jauh, beragam aktivitas dalam GoFoodieland antara lain kurasi merchant pilihan dalam Foodiecourt, Foodie Music, Foodie Review, Foodie Star, hingga talk show seru seputar kuliner dalam Foodie Show.

Pihaknya juga membuat lima kategori rekomendasi kuliner dari mitra UMKM yang siap dinikmati pelanggan dari rumah antara lain Rekomendasi Juara, Rekomendasi Terbaru, Rekomendasi Populer, Rekomendasi Legenda, dan Rekomendasi Viral.

Adapun festival virtual ini diselenggarakan mulai 9 hingga 28 November melalui aplikasi Gojek di layanan GoFood maupun situs GoFoodieLand.

Didit Helditia, pemilik Nasi Kuning Roemah Naskoen yang merupakan salah satu mitra UMKM GoFood menyatakan festival kuliner semacam ini sudah sangat dirindukan dan ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para pelanggan para mitra UMKM.

“Format yang kreatif yang dihadirkan GoFoodieland saya harap dapat membantu kami untuk menarik dan menjangkau pelanggan lebih luas lagi, dan membantu bisnis kami untuk terus berkembang di masa yang penuh tantangan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM, Siti Azizah, mengapresiasi langkah dukungan yang dihadirkan GoFood untuk mitra UMKM-nya ini, karena bisa menjadi angin segar bagi konsumen untuk melakukan petualangan kulinernya.

“Oleh karena itu, kami harap GoFoodieland yang dikemas secara menarik dapat menjadi sarana pelepas rindu penikmat kuliner yang juga akan berdampak positif bagi para UMKM kuliner untuk bertahan dan terus tumbuh di masa penuh tantangan ini. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus mendorong pemulihan ekonomi nasional,” ucap Siti.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)