Film Jelita Sejuba Angkat Kehidupan Isteri Tentara

Wafda Saifan Lubis dan Putri Marino saat berperan di film Jelita Sejuba. (dok. Drelin Amagra Pictures)

Rumah produksi Drelin Amagra Pictures meluncurkan film perdananya, Jelita Sejuba ((Mencintai Kesatria Negara) yang berkisah tentang kehidupan keluarga prajurit yang dibintangi oleh Putri Marino, Wafda Saifan Lubis, Aldi Maldini, Abigail, dan aktris pendatang baru Mutiara Sofya.

Film yang disutradarai Ray Nayoan dan digawangi oleh produser Marlia Nurdiyani ini berlatarbelakang di Natuna, Kepulauan Riau. Ceritanya menggambarkan perjuangan hidup para isteri prajurit, ketika mereka harus berjarak dengan suami yang sedang bertugas, mereka harus berperan menjadi kepala keluarga.

Marlia  mengatakan, “Proses produksi film ini mendapat dukungan pihak Dinas Pariwisata yang turut memberikan kontribusi dengan memperkenalkan wajah Natuna lainnya mulai dari sanggar budaya hingga kuliner yang membantu memperkaya film layar lebar pertama dengan setting Natuna.”

Skenario Jelita Sejuba ditulis oleh Jujur Prananto, yang film-filmnya telah disaksikan jutaan penonton Indonesia antara lain Ada Apa dengan Cinta, Petualangan Sherina, dan Laskar Pelangi berkolaborasi dengan Ray dalam menggarap naskah film ini.

Putri Marino bermain memikat sebagai Sharifah, si gadis Natuna. Ia memerankan tokoh ini dalam dua dimensi umur yang berbeda, yaitu sebagai Sharifah si remaja lugu dan naif yang sedang jatuh cinta, dan sebagai Sharifah sang ibu muda yang tegar menghadapi hari-harinya sebagai isetri tentara.

Perempuan yang di tahun 2017 lalu berhasil memenangkan Piala Citra kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik di film Posesif karya Edwin ini awalnya khawatir tidak bisa maksimal memerankan Sharifah, apalagi harus menggunakan dialek Melayu khas Natuna. Namun kegelisahannya berhasil dipatahkan oleh Yayu Unru, yang menjadi acting coach untuk Putri di film ini. Bahkan aktor senior pemenang Piala Citra kategori Aktor Pendukung Pria Terbaik untuk film Posesif ini kembali dipasangkan dengan Putri sebagai ayah dan anak dalam film Jelita Sejuba. Film ini akan tayang di bioskop-bioskop nasional mulai tanggal 5 April 2018.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)