First Media Gandeng Aprindo Sediakan Internet dan TV Kabel Bagi UMKM

PT Link Net Tbk dengan brand First Media bermitra dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) dalam penyediaan layanan broadband internet, cable TV, dan periklanan digital untuk peritel & pelaku UMKM Indonesia.

Simbolisasi kerja sama telah dilaksanakan bertepatan dengan rangkaian kegiatan Hari Ritel Nasional (HRN) 2020 yang ditandai penandatanganan MoU oleh Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk, Marlo Budiman bersama Deputy Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk, Santiwati Basuki dan Ketua Umum Aprind Roy N. Mandey (25/11) di Lippo Mall Kemang Jakarta.

Marlo mengungkapkan, kerja sama ini terjalin untuk mendukung ekosistem ekonomi digital Indonesia dan meningkatkan produktivitas para peritel pelaku UMKM baik individual maupun korporasi, melalui layanan broadband internet berkecepatan tinggi, konten-konten informatif, dan ICT solutions dari First Media dan First Media Business.

"Kami berharap melalui layanan yang kami berikan, dapat membantu aktivitas bisnis dan mempercepat laju transformasi digital yang dilakukan anggota Aprindo," ujarnya.

Berdasarkan data Aprindo, selama pandemk penjualan online dari industri ritel mengalami peningkatan mencapai 15-20% dan memberikan kontribusi sekitar 8% dari total penjualan. Oleh karena itu, para perusahaan didorong untuk melakukan transformasi dan mempercepat digitalisasi.

"Dengan kolaborasi ini memungkinkan anggota Aprindo, yaitu para peritel dan pelaku UMKM mengakses solusi inovatif First Media Business untuk mendukung transformasi digital perusahaan yang dapat bermanfaat guna peningkatan produktivitas dan kinerja dari perusahaan tersebut," lanjut Marlo.

Ketua Umum Aprindo, Roy N. Mandey menambahkan, kerja sama ini dapat mempercepat para pelaku ritel dalam melakukan transformasi digital untuk menjalankan bisnisnya. "Dan kami yakin First Media mampu memenuhi kebutuhan konektivitas anggota kami. Kami berharap dari kerja sama ini peritel dan pelaku UMKM dapat memperluas jangkauan pasar, serta meningkatkan produktivitas dan perkembangan bisnisnya," harap Roy.

Menurut Roy, Aprindo akan menjadi salah satu penyedia konten pada layanan cable TV First Media guna menghadirkan tayangan edukatif seputar bisnis bagi pelanggan First Media serta masyarakat umum. Tayangan ini akan menyuguhkan konten-konten terkait program pelatihan dan edukasi bagi para pelaku bisnis berskala kecil hingga besar, serta bagi masyarakat yang mempunyai minat dalam dunia usaha.

Selain itu, para perusahaan ritel anggota Aprindo juga berkesempatan untuk memberikan special benefit bagi pelanggan residensial First Media, dengan bergabung sebagai partner dalam program loyalty First Rewards yang tersedia pada aplikasi My FirstMedia.

"Kehadiran program ini memberikan manfaat bagi para peritel anggota kami untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk mereka kepada pelanggan First Media," katanya.

Lebih lanjut, kerja sama ini juga menawarkan kemudahan akses bagi para peritel dan pelaku UMKM yang ingin berlangganan layanan First Media Business dan Residensial melalui Koperasi Aprindo.

Melalui sejumlah program yang dihadirkan pada kerja sama ini, diharapkan mampu mendorong pemberdayaan dan pengembangan UMKM di sektor ritel, serta mendorong upaya Aprindo dalam berperan aktif untuk meningkatkan produktivitas para pelaku usaha melalui komunikasi, edukasi, dan informasi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)