First Squad untuk Tingkatkan Layanan Pelanggan TV Kabel

PT Link Net Tbk., penyedia TV kabel dan broadband internet di Indonesia dengan brand First Media membentuk tim First Squad. Strategi ini dilakukan untuk menjaga konsistensi peningkatan layanan secara komprehensif baik dalam produk maupun layanan kepada pelanggan.

“First Squad mewakili semua fungsi di dalam First Media mulai dari customer service, teknisi, sales, strategist, dan manajemen,” jelas Marlo Budiman, Chief Executive Officer PT Link Net Tbk. di Jakarta (15/8/2018). First Media berkeinginan untuk membawa kembali kebersamaan keluarga dengan mengusung kampanye #FamilyFirst, mengembalikan fungsi rumah menjadi tempat berkumpul yang hangat bagi keluarga dengan cara meningkatkan kualitas koneksi (improving connection) di dalam keluarga. Karena itu, First Squad sebagai bentuk nyata komitmen Frrst Media untuk terus melakukan peningkatan kualitas layanan kepada seluruh pelanggan.”

Beberapa perbaikan yang telah dan akan dilakukan oleh First Media, di antaranya melalui peningkatan dan ekspansi jaringan ke kota-kota di mana layanan First Media sudah dapat dinikmati di 2.076.000 rumah (Jabodetabek, Surabaya dan Malang, Bandung, Medan dan Batam, serta Bali).

Kemudian, dari sisi customer service, agar makin memudahkan pelanggan, kanal komunikasi digital terus dikembangkan. Beberapa bentuk pengembangannya antara lain pengecekan status billing dan payment, serta status jaringan First Media melalui website, aplikasi selfcare My FirstMedia, dan yang terbaru FIA Virtual Assistant (chat via WhatsApp). Dengan ketersediaan berbagai kanal komunikasi digital tersebut, saat ini sebanyak 43% interaksi pelanggan adalah melalui platform digital dan hal ini membantu First Media customer service mencapai 84% service level.

Dari sisi produk, untuk semakin memperkaya pengalaman pelanggan dalam menikmati hiburan bermutu dan koneksi internet berkecepatan tinggi, First Media akan meluncurkan produk-produk terbaru, di antaranya: Smart Box X1 Prime yang merupakan Smart Box terbaru dengan Android certified yang sudah di-update dengan OS Nougat dan dilengkapi dengan fitur 4K Ultra HD, Google Chromecast, Google Assistant, serta fitur Built in PVR sehingga pelanggan dengan mudah merekam film favorit.

Kedua, untuk produk Smart Living setelah meluncurkan fitur Home Monitoring di tahun 2016, dalam waktu dekat First Media akan menghadirkan fitur terbarunya, yaitu Home Automation; yang memudahkan pelanggan mengontrol perangkat di dalam rumah (AC, lampu, dan alat elektronik lainnya) kapan pun dan di mana pun (control your home instantly anytime, anywhere).

Selanjutnya, produk ketiga yang diluncurkan adalah Wi-fi X-Tender dengan fitur Plug & Play yang menggunakan jaringan listrik di rumah untuk memperluas koneksi internet ke seluruh sudut rumah, sehingga dapat melengkapi jaringan Wi-fi yang sudah ada di rumah pelanggan. Untuk para pencinta game, menghadirkan paket khusus berupa Game Package, guna memberikan kepuasan lebih bermain game favorit. Paket ini menghadirkan High End Router Dual band AC MuMiMo Class router. “Yang paling penting adalah better latency dan prioritas trafik untuk games yang menjadi certified partner, d iantaranya; Garena, Megaxus, dan Evos,” ungkap Desmond Poon, CTO and Product Director PT Link Net Tbk.

Dari sisi konten, First Media bekerja sama dengan penyedia Over The Top global seperti, Hooq, Catchplay dan HBO Go. Deangan demikian pelanggan tidak hanya dapat menikmati tayangan-tayangan bermutu di rumah , etapi bisa dinikmati kapan pun dan di mana pun. Semua peningkatan dalam produk dan layanan First Media ini diwujudkan melalui komitmen First Media, yaitu melalui First Squad.

“Kami yakin bahwa untuk menghadapi perubahan besar yang terjadi dalam industri dan masyarakat, perlu sebuah upaya yang komprehensif dan peningkatan secara konsisten agar First Media dapat mendorong Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik yang dimulai dari koneksi keluarga yang lebih baik #FamilyFirst,” jelas Marlo.

Marlo mengklaim, Link Net yang didirikan sejak tahun 1996, merupakan penyedia layanan via kabel terbesar di Indonesia, dengan koneksi broadband berkecepatan tinggi. Link Net memiliki dan mengoperasikan jaringan kabel Hybrid Fibel Coaxial untuk pelanggan-pelanggan ritel dan korporasi. Juga, mengoperasikan layanan televisi berbayar yang berkolaborasi dengan PT First Media Television.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)