Fitur Advan Tab VX Melebihi Ekspektasi untuk Nonton dan Main Game

Advan Tab VX dilengkapi chipset Unisoc Tiger T618 (Foto: ist)

Inovasi dan mengembangkan teknologi terbaru untuk menunjang segala kebutuhan para profesional muda di Indonesia terus dilakukan oleh Advan. Melalui lini produk tablet unggulan terbarunya yang hari ini dirilis, yakni  Advan Tab VX siap mendukung para penggunanya melalui spesifikasi dan fitur yang melebihi ekspektasi.

Chandra Tansri, CEO Advan mengungkapkan, “Advan mendedikasikan inovasi terbaru dan paling up to date untuk mengakomodasi kebutuhan para pengguna setianya. Melalui Advan Tab VX, kami berupaya menghadirkan produk karya asli Indonesia yang didukung performa paling unggul bagi para profesional muda di Indonesia.”

Dia menjelaskan bahwa Advan Tab VX adalah tablet yang dilengkapi chipset Unisoc Tiger T618 yang telah terbukti kinerjanya. Unisoc Tiger T618 di gawai ini menawarkan high gaming performance di kelasnya.  Chipset ini dibuat berdasarkan pabrikasi 12nm, dan mempunyai kecepatan 2.0 GHz dengan sokongan GPU Mali G52 MP2. Secara teknis, Unisoc Tiger T618 memiliki kecepatan 850MHz yang di atas kertas, performanya berada di antara MediaTek Helio G70 (820MHz) dan Helio G80 (up to 1GHz).

Prosesor berkinerja tinggi ini menyajikan kemampuan yang memuaskan. Berdasarkan hasil benchmark aplikasi AnTuTu, prosesor ini mampu mengantongi skor mencapai 240 ribuan, setingkat dengan MediaTek Helio G70 yang rata-rata performanya banyak ditawarkan oleh tablet flagship.

Unisoc Tiger dibekali teknologi DynamIQ milik ARM yang memungkinkan sistem untuk memberikan kinerja lebih baik, termasuk juga memberikan respon yang lebih cepat. Sistem terbaru Unisoc ini juga membawa Image Engine Vivimagic 5.0 yang membuat game jadi lebih baik secara visual.

Lebih dari itu, SoC ini juga dilengkapi Tri-core ISP terpadu serta dukungan Android Neural Network API (NNAPI) demi membantu berbagai pengembang aplikasi pihak ketiga untuk menerapkan banyak fitur AI secara lebih efisien dan ekonomis.

Didukung RAM 8GB, ROM 128GB yang bisa diperluas hingga 2TB, Advan Tab VX mampu menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan dengan lebih mudah dan bebas lag. Hadirnya kapasitas memori yang ekstra besar, menawarkan keleluasaan bagi pengguna untuk menyimpan file apa pun tanpa khawatir kehabisan memori.

Keberadaan teknologi layar yang mendukung video 60 fps, sharper graphics, serta dukungan 4 speaker True Stereo di Advan Tab VX merupakan kolaborasi untuk menikmati hiburan dan mendukung pekerjaan sehari-hari. Perangkat terbaik di kelasnya ini juga mampu menghadirkan sensasi bermain game yang lebih nyata.

Advan Tab VX didesain sebagi sebuah tablet yang didukung oleh baterai sebesar 6200 mAh yang tahan lama dan layar 10.4” WUXGA+ dalam balutan bodi yang sangat tipis. Dukungan manajemen daya yang optimal serta display ramah konsumsi daya, membuat perangkat ini memiliki ketahanan baterai yang impresif.

Untuk layar, berkat prosesor Unisoc Tiger T618, produk ini menyajikan banyak  sistem manajemen warna (color management) dan sistem pengenalan konteks (context recognition) yang canggih. Tampilan layar tablet ini bisa menyesuaikan suhu warna secara natural, melakukan adaptasi kecerahan, peningkatan definisi gambar yang dinamis, serta beberapa fitur penyesuaian mutu gambar lainnya.

Prosesor tersebut juga menawarkan kemampuan peningkatan visual di siang hari (daylight visual enhancement) dan peningkatan kontras yang dinamis. Fitur penyesuaian untuk mengurangi cahaya biru (blue-light suppression adjustment), pengendalian tingkat kecerahan layar secara adaptif, serta teknologi penggantian resolusi yang canggih, dapat melindungi mata pengguna.

Hadirnya fitur-fitur tersebut menjadikan tablet  ini sebagai perangkat yang memiliki teknologi layar bermutu dan maksimal dalam menghadirkan pengalaman menonton movie sepanjang hari, baik di dalam dan luar ruang.

Memenuhi tuntutan pengguna muda di Indonesia, Advan Tab VX menyertakan dua buah kamera, yaitu kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Kehadiran keduanya sangat diperlukan di era digital saat ini, terlebih untuk kegiatan belajar mengajar dan bekerja secara virtual.  Konektivitas lengkap ini menjadi solusi dalam mendukung produktivitas. Di perangkat ini, ada kemampuan Dual Nano-SIM 4G LTE, GPS/A-GPS, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, serta USB Type-C.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)