Fitur Agregator Logistik untuk UMKM

Bukalapak memperkenalkan fitur terbarunya, yakni Bukasend. Fitur ini merupakan agregator kurir pengiriman barang yang ditujukan untuk para pelaku UMKM di Indonesia. Dalam fitur tersebut, konsumen dapat memilih kurir dan metode pengiriman.

“Logistik menjadi salah satu faktor penting dalam keberlangsungan dan pengembangan sektor e-commerce serta UMKM di Indonesia,” kata Victor Lesmana, Director of Payment, Fintech, and Virtual Products Bukalapak dalam acara Peluncuran bukasend hari ini (29/09/2020).

Victor menuturkan, di masa pandemi ini banyak pelaku UMKM yang menghadapi berbagai tantangan dalam menjaga keberlangsungan bisnis mereka. Sehingga, dia berharap fitur terbaru ini dapat menjadi solusi bagi para UMKM di sektor logistik.

Adapun layanan yang dimiliki oleh Bukasend adalah jasa penjemputan barang, pembayaran cashless, resi otomatis, penggunaan melalui multi-platform seperti aplikasi, desktop, dan API. Langkah untuk menciptakan Bukasend sejalan dengan misi perusahaan untuk membantu menciptakan perekonomian yang adil untuk semua orang. “Kami berusaha untuk memberikan dampak sosial dan ekonomi yang signifikan kepada masyarakat,” kata dia.

Masih di acara yang sama, Hamidah Rachmayanti, pemilik bisnis fashion dan kuliner, menuturkan bahwa di tengah keterbatasan akibat pandemi, Bukasend menjadi alternatif pengiriman barang dengan banyaknya opsi pengiriman, serta opsi layanan penjemputan barang.

“Penting bagi saya dan para pemilik bisnis kecil dan menengah di tengah pandemi, di mana masyarakat banyak mengandalkan transaksi online dan pengiriman barang yang reliable,” kata dia.

Editor : Eva Martha rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)