Fitur Alodokter Shop Hasil Kolaborasi dengan Century

Alodokter berkolaborasi dengan jaringan farmasi Century untuk menambah fitur layanan di dalam aplikasinya, yakni Alodokter Shop.

Suci Arumsari, Co-founder dan Direktur Alodokter, mengatakan, untuk menunjang misi tersebut, platform akan bekerja sama dengan brand-brand lain untuk menyempurnakan layanannya, salah satunya Century. “Kami harap kerja sama ini dapat memberi banyak keuntungan kepada pengguna Alodokter dan pelanggan Century, untuk membeli obat-obatan dan kebutuhan daily care lainnya dengan mudah dan terjangkau,” kata dia.

Dengan menunjukkan aplikasi Alodokter di Century dan Apotek Generik, konsumen mendapatkan potongan harga 5% dan 30% jika pembayaran dilakukan dengan menggunakan Ovo.

Sementara itu, Oki Iqbal, Group Head Business Development Century, mengatakan, kolaborasi ini juga membuat kartu membership Century dapat diakses melalui aplikasi Alodokter. “Hal ini mebuat pelanggan kami dapat menikmati fitur-fitur yang disediakan oleh platform,” ujarnya menjelaskan.

Kerja sama ini sekaligus meresmikan fitur terbaru platform, yakni Alodokter Shop. Adapun fitur yang telah beroperasi sebelumnya di dalam aplikasi adalah pertama, fitur chat bersama dokter, dimana member dapat melakukan percakapan dengan 20.000 dokter yang tersedia setelah melawati tahap registrasi dan pembayaran. Fitur kedua adalah informasi kesehatan yang berbentuk artikel. Ketiga, fitur booking dokter. Fitur ini memungkinkan member untuk melakukan janji dengan dokter yang telah bekerjasama dengan Alodokter. “Lewat aplikasi ini, member dapat memilih dokter dan lokasi prakteknya. Selain itu, member juga dapat melihat berapa kisaran biaya yang harus dikeluarkan,” ujar suci menambahkan. Keempat, fitur proteksi dengan skema yang mirip dengan asuransi. Member hanya dikenakan biaya sebesar Rp95 ribu per bulan dengan pemberian santunan sebesar 1 juta per hari atau maksimal Rp30 juta per tahun. Fitur proteksi ini bisa digunakan oleh member yang sebelumnya telah terdaftar di BPJS atau perusahaan asuransi lain.

Saat ini Century telah memiliki 700 outlet, dimana yang paling banyak berada di wilayah Jakarta. Saat ini, Century juga diketahui telah memiliki 1 juta member aktif di seluruh Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)