Fitur Analisa dan Riset Saham Ini Berjangka Waktu Hingga 6 Bulan

Ternak Uang, platform belajar investasi, meluncurkan fitur Watchlist yang menyajikan hasil riset dan analisa emiten saham di pasar modal. Fitur ini merangkum analisa emiten saham, khususnya dari sektor industri yang sedang bertumbuh dan mengkurasi emiten pilihan yang memiliki potensi bertumbuh dalam jangka waktu 3-6 bulan ke depan.

“Pesatnya pertumbuhan investor ritel harus disambut baik dengan edukasi secara merata dan kemahiran para pelaku pasar,” kata CEO dan Co-founder Ternak Uang, Raymond Chin. Bekal tersebut, menurutnya, dibutuhkan untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat.

Fitur baru tersebut menyajikan hasil riset dari lebih 60 emiten yang diproyeksikan memiliki potensi kinerja yang baik di pasar modal di mana masing-masing emiten tersaji dengan current price (harga miten terkini di pasar modal), consensus target (target pricing berdasarkan rata-rata dari seluruh rekomendasi analis yang terkini dan dikumpulkan oleh Bloomberg, untuk jangka waktu 12 bulan ke depan), dengan margin of safety (proyeksi potensi keuntungan yang dihitung secara persentase).

“Pengguna juga bisa mendapatkan informasi dari emiten pilihan yang telah dikurasi berdasarkan fundamental, likuiditas perdagangan saham dan prospek industri/perusahaan yang menjanjikan untuk jangka waktu 3-6 bulan ke depan dalam bagian Top Watchlist,” kata dia menambahkan.

Dalam fitur Watchlist, Ternah Uang menyediakan laporan berupa company profile, Investment Highlights, Fundamental Analysis, Conclusion & Valuation, dan resiko. “Investasi saham dilakukan bukan berlandaskan spekulasi semata-mata. Diperlukan studi kelayakan dan analisis variabel-variabel ekonomi yang dapat berpengaruh pada kinerja perusahaan,” ujar CMO dan Co-founder Ternak Uang Timothy Ronald.

Saat ini, Ternak Uang sudah memiliki lebih dari 5.000 pengguna. Selain fitur Watchlist, platform ini juga menyediakan fitur Ternak Uang Academy, Kelas Interaktif, Trending News, Insight, dan Watchlist.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)