Fitur E-Services Mudahkan Urusan Nasabah di Tengah Pandemi

Chief Marketing Officer FWD Life, Maika Randini (Kanan).

FWD Life Indonesia memperkenalkan e-Services sebagai inovasi terbaru aplikasi FWD Max. Fitur ini mempermudah nasabah melakukan proses pembelian produk secara online hingga klaim di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Utama FWD, Life Anantharaman Sridharan mengatakan, fitur e-Services terbaru ini akan menjadi salah satu bukti bagaimana pihaknya berusaha mencapai visi perusahaan setiap harinya.

“Kami membawa pendekatan baru ke industri yang identik dengan cara tradisional dan melihatnya melalui perspektif nasabah kami. Visi kami untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi telah menginspirasi kami untuk membuat asuransi menjadi lebih relevan dan dapat dijangkau semua orang," katanya dalam media briefing secara virtual, Jumat (16/10/2020).

Menurut Anantha, FWD Max bertujuan mengurangi keluhan nasabah dan memungkinkan mereka untuk mengakses dan mengelola polis FWD Life dengan cepat dan mudah. Peningkatan ini juga melengkapi fitur eFriend yang sebelumnya telah diluncurkan untuk nasabah korporasi, dan kini nasabah individu juga hanya perlu menggunakan FWD Max untuk semua kebutuhannya.

Melalui fitur ini, pengguna dapat memperbarui data melalui My Profile; mengakses data polis nasabah secara real-time dengan My Policies; pengajuan klaim tanpa harus mengirimkan dokumen fisik dengan My Claim; My Payment untuk melakukan pembayaran premi; serta My Investment untuk memantau investasi nasabah secara real-time

Adapula My Request yang berisikan 11 fitur tambahan, termasuk pengalihan nilai investasi, ganti alokasi premi investasi, penarikan nilai investasi sebagian, aktivasi polis, top-up reguler, top-up tunggal, cuti premi, cetak kartu kesehatan, cetak polis, perubahan data tertanggung, dan ganti cara pembayaran.

Chief Marketing Officer FWD Life, Maika Randini mengatakan, dengan teknologi yang terus berkembang, industri asuransi harus mampu mengikuti perkembangan agar dapat menyediakan solusi teknologi baru agar dapat melayani nasabah dengan lebih baik.

"Melalui pendekatan yang berfokus pada nasabah, kami tidak hanya melihat gaya hidup digital para milenial tetapi juga bagaimana generasi sebelumnya menjadi lebih melek teknologi. Lalu, sebagai bagian Bulan Inklusi Keuangan tahun ini, fitur ini juga diharapkan dapat mengajak nasabah bersemangat untuk ‘berubah’ dan merayakan hidup," katanya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)