Fitur Shoppertainment di HUT ke-7 Lazada

Maret 2019, merupakan bulan yang istimewa bagi Lazada Indonesia. Pasalnya, tepat pada bulan ini, platform yang didirikan di Jerman ini genap berusia 7 tahun.

Sebagaimana diketahui, Lazada Indonesia mulai beroperasi di Indonesia sejak tahun 2012 dengan meluncurkan Lazada Express dan layanan logistik Cash on Delivery, serta menjadi salah satu penggagas hari belanja online terbasar, Harbolnas di Indonesia.

Tahun 2013, Lazada kembali membuat inovasi dengan meluncurkan Lazada Marketplace dan merilis layanan Fulfillment by Lazada untuk membantu pelaku usaha dan seller dalam bidang logistik dan distribusi, pada satu tahun setelahnya. Pierre Beckers, Chief Business Officer Lazada Indonesia, mengatakan, sejarah lain yang ditorehkan Lazada adalah bergabungnya platform dengan perusahaan teknologi asal Tiongkok, Alibaba. “Alibaba membawa inovasi dan teknologi e-commerce ke level baru. Kerja sama ini semakin menjadikan kami pemimpin platform e-commerce di negeri ini,” kata dia.

Pierre menambahkan, untuk meluaskan ekspansi pasar, tahun 2017 Lazada resmi meluncurkan Lazada Club dan Lazada University, yakni wadah bagi komunitas seller untuk berbagi ilmu dan mendapatkan pelatihan gratis dari Lazada. Selain itu, di tahun yang sama, pihaknya juga memperkenalkan aplikasi seller untuk membantu mereka memperoleh akses dalam mendigitalisasi bisnis dan memasarkan produk.

“Selama dua tahun ke belakang, inovasi yang kami luncurkan selanjutnya adala pembukaan LazMall, LazStar Academy, dan Shoppertainment,” ujarnya. Lebih jauh, dia mengatakan, dalam 7 tahun ini, Lazada telah membangun kapabilitas dan skala lewat berbagai terobosan, inovasi teknologi serta investasi. Termasuk di dalamnya infrastruktur logistik, pengelolaan keamanan dan risiko, layanan pelanggan dan pemberdayaan para seller.

Sementara itu, masih dalam rangkaian acara ulang tahun, platform resmi memperkenalkan Shoppertainment, yakni inovasi yang memadukan ritel online dan hiburan melalui kemampuan live streaming di dalam aplikasinya.

“Selain itu, kami memperkenalkan tiga fitur interakif yakni LazGame, Splash, dan Crazy Flash Sale. Selama 21-27 Maret para konsumen sudah dapat bermain di gim interaktif ini untuk mendapatkan voucher promo hingga Rp777 ribu,” kata Head of Traffic Management Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro. Peluncuran ini, dinilai sebagai komitmen platform dalam pengembangan bisnis berbasis inovasi dan teknologi.

Terkait fitur dan teknologi live streaming yang diperkenalkan hari ini, Lazada berencana menyiarkan secara live Super Party di aplikasi Lazada secara bersamaan di 6 negara yang meliputi Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Thailand. Acara ini rencananya akan digelar pada tanggal 26 Maret 2019 di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)