Fitur Soal Kelas Pintar Bisa Diakses di Android TV

Belajar daring membutuhkan dukungan terbaik agar para siswa bisa lebih nyaman walau tidak belajar di sekolah. Solusi terbaik terus digagas Kelas Pintar demi mewujudkan hal ini. Kini fitur Soal di Kelas Pintar kini bisa diakses di Android TV agar bisa lebih nyaman untuk belajar.

“Selain melalui smartphone, tablet, PC maupun laptop, saat ini layanan Soal kami juga dapat diakses oleh siswa melalui Android TV. Dengan keberadaan opsi ini, para siswa bisa melakukan pembelajaran melalui konten video yang tersedia, berlatih Soal dan melihat raport melalui layar yang lebih lebar dan orangtua juga bisa melakukan proses pendampingan belajar dengan lebih nyaman dan leluasa," jelas Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar.

Diluncurkannya aplikasi Kelas Pintar yang secara khusus didesain untuk perangkat Android TV ini juga ditujukan untuk memberikan keleluasaan kepada orang tua maupun siswa dalam memaksimalkan perangkat atau gadget yang mereka punya untuk keperluan pembelajaran secara online. Selain itu, dengan keberadaan aplikasi Kelas Pintar versi Android TV, diharapkan interaksi antara anak dan orangtua pada saat proses pendampingan belajar bisa lebih leluasa dan nyaman karena bisa diakses di layar lebih lebar.

Kelas Pintar juga mengumumkan kolaborasinya dengan penyedia akses internet cepat Oxygen.id untuk menyediakan paket belajar pintar dengan internet lancar. Melalui paket belajar tersebut, para siswa, guru, maupun orang tua bisa menikmati solusi pembelajaran jarak jauh dari Kelas Pintar secara cepat dan lancar tanpa batasan kuota internet.

Kolaborasi dua perusahaan tersebut sekaligus bertujuan untuk menjawab kebutuhan stake holder pendidikan akan solusi pembelajaran jarak jauh yang bisa diakses secara mudah, berkualitas, dan terjangkau.

"Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh kira nya masih akan terus berlanjut, terutama untuk wilayah yang masih berada di zona kuning, orange, dan merah. Tentunya, kondisi tersebut membawa tantangan tersendiri bagi orang tua, murid, sekolah dan para guru. Dan kebutuhannya bukan hanya pada konten dan platform pembelajaran saja tapi juga akses internet. Inilah alasan kenapa kami merasa perlu untuk bersinergi dengan Oxygen.id,” ujar Uffie.

Hal senada disampaikan oleh Mauldi Wirastomo, Head of Product & Solution Dept. Moratelindo. Menurutnya, kolaborasi antara penyedia akses dan konten penting untuk dunia pendidkan Indonesia saat ini maupun dimasa yang akan datang. Terlebih kala pandemi COVID19 memaksa dunia pendidikan tanah air untuk bertransformasi lebih cepat.

"Akses internet dan dunia pendidikan saat ini adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Dan sebagai bentuk dukungan kami terhadap dunia pendidikan, Oxygen.id menyediakan akses internet yang cepat dan lancar. Juga melalui kolaborasi dengan Kelas Pintar, kami membuat akses internet berlangganan menjadi lebih terjangkau dan efisien," jelas Mauldi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)