Fitur Tiket Clean dengan Protokol Kesehatan di Era New Normal

Merespons kondis pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga sekarang, Tiket.com memperkenalkan fitur terbaru bernama Tiket Clean. Ini adalah fasilitas terbaru dari Tiket.com dalam memastikan partner yang bekerja sama sudah memenuhi standardisasi protokol kesehatan dan kebersihan yang dikeluarkan oleh badan resmi seperti WHO. Penambahan fasilitas ini merupakan salah satu upaya untuk menambah rasa aman dan nyaman kepada pelanggan saat menggunakan produk-produk yang dibeli di Tiket.com.

Dalam memfasilitasi hal ini, Tiket.com bekerja sama dengan para mitra hotel, event, atraksi, serta penyedia jasa perjalanan seperti maskapai untuk memastikan penumpang atau pengunjung mendapatkan fasilitas yang sesuai dengan protokol kesehatan dan kebersihan yang memadai. Pemenuhan standardisasi protokol kesehatan dan kebersihan yang ada di Tiket Clean ini berdasarkan konfirmasi yang diberikan oleh masing-masing partner jasa perjalanan, hotel atau tempat wisata.

Gaery Undarsa, Chief Marketing officer Tiket.com mengatakan, saat ini total partner yang sudah memberikan konfirmasi telah mengikuti protokol kebersihan dan kesehatan serta sudah mendapatkan label Tiket Clean mencapai lebih dari 4.000 partner. “Jumlah ini tentunya akan terus bertambah seiring semakin banyaknya partner kami yang menyatakan keikutsertaan dalam program ini,” tambah Gaery.

Untuk mendapatkan fasilitas ini, pelanggan Tiket.com bisa memilih mitra hotel, flight, atau produk lainnya yang telah mendapatkan label Tiket Clean saat melakukan pesanann. Juga, melakukan filter untuk memudahkan mencari partner mana yang sudah mendapatkan label tersebut.

Selain memastikan partnernya telah memenuhi standar kesehatan dan kebersihan, Tiket.com juga memberikan promo spesial kepada pelanggan dengan diskon hingga 30% untuk untuk pemesanan hotel berlogo Tiket Clean yang berada di kota Jakarta, Bali, Yogyakarta, Surabaya dan Bandung. Platform ini juga bekerja sama dengan Antis menambah benefit untuk pelanggan dengan memberikan gratis paket Antis Sanitizing Kit untuk setiap pembelian hotel pilihan di atas. Paket ini terdiri dari hand sanitizer dan wipe tissue bisa didapatkan ketika check in di hotel selama persediaan masih ada. Promo ini berlaku untuk pemesanan tanggal 22 Juni - 5 Juli 2020 dengan periode menginap mulai tanggal 12 - 31 Juli 2020.

Ryan Tirta, Chief Sales & Marketing Grup Enesis, menjelaskan, pihaknya selaku produsen pelopor pembersih tangan dengan merek Antis telah memenuhi standarisasi dari Kementerian Kesehatan sejak tahun 1999. Kerja sama ini merupakan wujud dari dukungan kepada pemerintah sekaligus membantu para konsumen dan mitra Tiket.com dalam melaksanakan protokol kesehatan di era New Normal.

Selain menyediakan fitur Tiket Clean, Tiket.com juga menambah kenyamanan pelanggan dengan perpanjangan masa berlaku Tix Point. Tiket.com menilai, dalam masa pandemi, banyak pelanggan yang belum dapat memanfaatkan Tix Point mereka untuk merencanakan liburan. Untuk itu, dilakukan perpanjangan periode masa berlaku Tix Point hingga 31 Desember 2020.

Bagi pelanggan yang memiliki masa berlaku Tix Point yang sudah terlanjur expired di bulan April 2020, maka Tix Point-nya akan terisi kembali dan dapat digunakan hingga tanggal 31 Desember 2020. Sedangkan Tix Point yang expired setelah bulan April 2020, akan diperpanjang masa berlakunya hingga 31 Desember 2020.

Tix Point hasil perpanjangan periode masa berlaku ini dapat digunakan sesuai syarat dan ketentuan penggunaan seperti biasa. Tix Point adalah loyalty program khusus untuk pelanggan Tiket.com yang bisa didapatkan jika melakukan transaksi tiket pesawat, hotel dan sewa mobil.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)