Fitur Uclass Fasilitasi Muslim Belajar Daring

Platform gaya hidup dan komunitas muslim, Umma menghadirkan fitur Uclass untuk belajar daring dalam aplikasinya. Fitur ini berisi kelas-kelas dengan beragam kurikulum yang dapat dipilih pengguna sesuai dengan kebutuhannya.

CEO dan Co-founder Umma,Indra Wiralaksmana menjelaskan, masyarakat kini memiliki kebutuhan religi yang semakin meningkat. Melalui uClass, umat Islam bisa belajar mulai dari membaca Al-Qur’an hingga beragam topik lainnya,

Riset Alvara Strategic (2019) mengungkapkan lebih dari 80,2% masyarakat Indonesia menyatakan agama sangat penting dan menjadi pijakan utama atau panduan dalam kehidupan sehari-hari. "Jadi materi yang ada di U-class ini ibarat marketplace, sehingga orang bisa memilih mau kelas dan materi yang mana. Jadi ke depannya memang kami sudah merencanakan dan bekerja sama dengan beberapa mitra seperti rumah tahfiz dan sebagainya," jelas Indra.

Fitur uClass ini hadir menyusul kesuksesan fitur Live Streaming (siarang langsung) kajian di Umma yang diluncurkan pada Ramadan 1441H lalu. Fitur tersebut sukses menarik partisipasi pengguna, di mana salah satu sesi kajian mencapai angka 10 ribu penonton yang berada di berbagai wilayah di Indonesia. Hal ini semakin mengukuhkan Umma sebagai pilihan pertama masyarakat Muslim Indonesia untuk menunjang kegiatan ibadah dan mendapatkan ilmu pengetahuan sehari-hari.

Dalam kesempatan yang sama, Sandiaga Uno, pengusaha sekaligus Pendri Rumah Siap Kerja turut menyampaikan, dengan hadirnya uClass sebagai solusi #JadiMuslimCerdas, Umma telah mengukuhkan dirinya sebagai satu-satunya platform ekosistem muslim di Indonesia yang secara konkrit mendorong terbentuknya gaya hidup Muslim yang baik melalui pemanfaatan teknologi digital.

Untuk mendukung penciptaan lapangan kerja di era 4.0, Rumah Siap Kerja turut menyambut baik hadirnya fitur uClass di aplikasi Umma, di mana belajar menjadi wirausaha Muslim tidak lagi menjadi pilihan gaya hidup, tetapi juga menjadi salah satu cara untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional di tengah situasi menantang saat ini.

Turut hadir dan dan mencoba fitur uClass, Muslimah public figure Oki Setiana Dewi menyampaikan “Situasi pandemi membuat berbagai perubahan gaya hidup kita sehari-hari, apalagi menjalani peran profesional dan sebagai orangtua di rumah. Banyak aktivitas akselerasi diri dan keluarga yang cukup terhambat, termasuk salah satunya anak-anak yang tidak bisa les mengaji atau ikut Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) seperti normal. Hadirnya uClass sebagai solusi umma #JadiMuslimCerdas tidak hanya memudahkan belajar jadi Muslim yang produktif, tetapi juga membantu anak-anak saya untuk belajar Al-Quran lebih baik lagi, InsyaAllah.

Seiring dengan hadirnya fitur uClass sebagai solusi #JadiMuslimCerdas, Umma juga menyempurnakan tampilan halaman depan di aplikasi yang semakin memudahkan pengguna mengakses fitur penunjang ibadah harian. “Sejak berdiri, Umma berkomitmen dalam mendukung kebutuhan ibadah umat Islam dengan menciptakan user experience yang baik dan nyaman, tanpa menghadirkan iklan (ads-free), dan tanpa memungut biaya untuk fitur-fitur utama penunjang ibadah. Kenyamanan pengguna tersebut terlihat dari aplikasi umma yang telah diunduh oleh lebih dari 9,3 juta pengguna per Agustus 2020,” terang Indra.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)