Flock Perkuat Tim Kreatif dari Agensi Global

Agensi periklanan kreatif Flock merekrut beberapa tokoh kunci untuk memperbanyak armada tim. Langkah ini sebagai bagian dari rencana ekspansi Flock ke depan sebagai agensi periklanan kreatif yang menyediakan layanan teknik pemasaran komprehensif dari above-the line hingga below-the line. 

Sejak hadir di 2016, Flock merupakan salah satu agensi periklanan independen yang tumbuh sangat cepat di Indoensia. Tak pelak, kebutuhan akan tim terbaik harus dipenuhi. Pertengahan tahun ini Flock mengumumkan perekrutan terbarunya dari Ogilvy & Mather dan Mirum, yaitu Hendry Chou, Yulita Alvernia Wijaya, dan Maria Angelica. Perekrutan ini merupakan bagian dari rencana ekspansi tim di Jakarta.

Hendy akan menjabat sebagai Digital Creative Lead dan Yulita  yang menjabat sebagai Senior Strategist di Flock sebelumnya berkarir di Mirum. Sedangkan Maria  yang sebelumnya di Ogilvy & Mather menempati posisi Lead Strategist. Ketiga anggota baru Flock memiliki jejak rekam yang impresif serta segudang pengalaman dalam mengeksekusi dan menyukseskan berbagai kegiatan kampanye.

Diungkap Ivan Hadywibowo, CEO Flock, setelah satu setengah tahun beroperasi sebagai agensi periklanan, kami telah mencapai pertumbuhan yang signifikan, menjadi sebuah jaringan kreatif dengan enam perusahaan dan lebih dari 100 karyawan hebat dalam tim Flock.

"Tujuan kami adalah untuk menyediakan layanan komprehensif dari A sampai Z untuk klien, mulai dari menetapkan visi dan misi brand, hingga memproduksi dan mendistribusikan produk yang sudah jadi. Untuk mencapai tujuan tersebut, kami harus berekspansi secara horizontal dengan menawarkan keahlian yang beragam,"  terangnya.

Sebagai Digital Creative Lead, Hendry  akan membantu lini kekuatan digital Flock. Hendry bergabung dengan Flock setelah bekerja di Mirum (sebelumnya XM Gravity) selama lima tahun, dimana ia memulai karir sebagai Desainer UX, hingga kemudian naik jabatan selaku Creative Director. Selama bekerja di Mirum, Hendry banyak terlibat untuk mengarahkan perusahaan ke model bisnis yang lebih kreatif. Ia memimpin departemen kreatif Mirum sejak tahun 2016, dan setahun kemudian ia sudah menyabet penghargaan Digital Agency of the Year dari Citra Pariwara.

“Saya bukanlah Creative Director seperti pada umumnya,” kata Hendry. “Saya percaya bahwa narasi yang baik adalah bagian penting dari menciptakan pengalaman konsumen yang berkesan. Untuk itu, tugas awal saya di Flock adalah untuk membangun studio UI dan UX. Inisiatif utama saya adalah untuk menciptakan sinergi yang kuat antara product experience dengan storytelling kreatif.”

Sementara itu, sebagai Senior Strategist, Yulita  akan mendukung departemen strategi Flock. Sebelumnya, Yulita memegang jabatan yang sama di Mirum, dan  pernah bekerja di Ogilvy & Mather. Ia sudah menangani klien-klien besar seperti Konimex, Heinz ABC, The Coca Cola Company Indonesia, Unilever, dan Indofood. Bersama Social@Ogilvy, tim Yulita dinominasikan dalam dua kategori di penghargaan TANGRAMS 2017, serta turut ditampilkan dalam The WARC Prize for Asian Strategy 2017.

Maria akan bekerja bersama Yulita untuk mendukung departemen strategi Flock. Ia telah berpengalaman selama sembilan tahun dalam industri periklanan, dengan rekam jejak yang apik di Young & Rubicam Indonesia, Publicis Indonesia, dan J. Walter Thompson Jakarta. Di Flock, Maria akan mengembangkan departemen strategi dengan menggarisbawahi kebutuhan esensial konsumen.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)