Flowra Ramaikan Pasar Sanitary Pads Indonesia

Perusahaan ventura Malaysia-Indonesia, PT Feniks Indonesia Sukses hari ini merilis produk terbarunya, Flowra Sanitary Pads, pembalut wanita berbahan natural yang diklaim ramah lingkungan dan tanpa bahan kimia. Flowra Sanitary Pad didesain tipis 2,4 mm dan ringan sehingga diharapkan memberikan sensasi seolah tidak mengenakan pembalut.

"Produk ini tidak mengandung fluorescent atau bahan kimia termasuk chlorine. Kemampuannya menyerap cairan 4x lebih cepat dan 3 x lebih tinggi dibandingkan pembalut lain yang beredar di Indonesia, memberikan perlindungan yang nyaman dan bebas dari rasa cemas," ujar Allan Loi, Presiden Direktur PT Feniks Indonesia Sukses dalam media gathering secara virtual, Jumat (17/09/2021).

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, Allan optimistis pihaknya dapat meraih pasar yang lebih luas. Apalagi, kata dia, potensi pasar pembalut wanita di Indonesia masih begitu besar yakni sekitar US$ 1,6 miliar. "Rata-rata wanita menghabiskan 1,5 pak pembalut setiap bulan. Adapun pangsa pasar pembalut di Indonesia sekitar US$ 1,6 triliun. Jadi pasarnya besar sekali," katanya.

Lebih lanjut Allan mengungkapkan, semua varian Flowra Sanitary Pads telah mendapatkan sertifikasi dan terdaftar pada Kemenkes – IPAK. Selain itu telah bersertifikat Halal oleh badan sertifikasi JAKIM Malaysia. "Inilah produk kebanggaan kami yang dapat membantu wanita Indonesia menjaga kesehatan dan kebersihan area kewanitaannya serta tetap merasa nyaman saat menstruasi," ujarnya.

Kebersihan area kewanitaan pada saat menstruasi diakui oleh dr. Grace Hananta, C.Ht, harus lebih diperhatikan karena tingkat kelembaban area kewanitaan menjadi bertambah sehingga meningkatkan risiko masalah kesehatan seperti infeksi bakteri.

“Penting sekali untuk menjaga kesehatan area kewanitaan saat menstruasi dimana risikoinfeksi meningkat. Disarankan untuk mengganti pembalut setiap 3-4 jam sekali dan sebaliknya pilih pembalut yang berbahan natural serta tidak mengandung pemutih, klorin, kertas daur ulang atau sembarang bahan kimia. Area kewanitaan juga harus dibersihkan dengan pembersih khusus kewanitaan berupa antiseptik yang pH-nya sesuai kondisi area kewanitaan,” papar dr. Grace.

Menstruasi adalah proses biologis yang normal dialami oleh perempuan. Siklus menstruasi setiap perempuan berbeda, beda meski umumnya sekitar 28 hari. Idealnya pengetahuan tentang menstruasi harus sudah diberikan kepada setiap anak perempuan sebelum mendapat menstruasi untuk pertama kalinya.

Merespons hal ini, Flowra Sanitary Pads menghadirkan program CSR Serve with Heart sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap anak perempuan usia sekolah dan remaja. Perusahaan akan memberikan edukasi terkait menstruasi dengan menerbitkan buku saku dalam bentuk e-book yang disebarkan kepada sekolah-sekolah di Indonesia, dan dapat diunduh di website perusahaan. Melalui program ini juga perusahaan akan mengunjungi sekolah-sekolah dan pesantren untuk edukasi tentang kebersihan kewanitaan.

Flowra Sanitary Pad akan tersedia di marketplace dan toko offline dalam 3 varian, yakni Flexi Fit, Soft Touch, dan Safeguard yang terbuat dari serat bamboo alami dan bersifat Bacteriostatic sehingga mencegah perkembangan bakteri. "Serat bamboo tak hanya terasa lembut dan nyaman di kulit namun juga mencegah iritasi dan alergi. Cocok untuk Anda yang berkulit sensitif," tutur Allan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)