Fonterra Brands Indonesia Perkuat Bisnis Susu UHT

Fonterra Brands Indonesia (FBI) selain memulai bisnis foodservice, tahun ini juga akan gencar masuk dalam wilayah pasar susu UHT. Rencana ini menurut Stanly Goh selaku Regiaonal Director  Asia, Middle East & Africa, Fonterra, hal ini sesuai dengan adanya permintaan susu UHT yang mampu tumbuh baik di wilayah Indonesia dengan angka permintaan meningkat sebanyak 12%.

Stanly mengungkapkan, kalau permintaan susu UHT sejauh ini tumbuh lebih cepat dibandingkan susu bubuk sebesar 12% dalam setiap tahunnya. Pertumbuhan ini disebabkan adanya banyaknya retail, kemudian tuntutan gaya hidup dan juga harga yang kian terjangkau.

Dalam kurun waktu 5 tahun ini, FBI juga sudah menggarap wilayah pemasaran susu UHT yang dikenalkannya lewat produk Anlene dan juga Boneeto. Di dua tahun ini pihak Fonterra juga serius dalam menggarap pasar susu UHT. Namun FBI sama sekali tak menambah investasi dalam produksi susu UHT usai mereka bekerja sama dengan pihak ketiga yang punya fasilitas itu.

“Sebagai liquid, kami saat ini sudah punya produk Anlene dan juga Boneeto. Kami akan menambah variannya, cokelat dan putih, dan ini mungkin akan mampu mengejar angka pertumbuhan itu. Kami masih bermain di pasar domestik saja,” tambah Stanly.

Pihaknya masih akan melihat potensi ekspor sebelum mengoptimalkan investasi. Dengan investasi terbesar dalam satu dekade terakhir di kawasan Asean, Stanly meyakini bahwa pihaknya memiliki kekuatan dalam menyuplai negara sekitar, dan sasaran utama ekspornya adalah Filipina.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Telkom Hadirkan Musisi Legendaris Melalui IndiHome Hitman David Foster and Friends Live in Concert

Yogyakarta, 6 April 2017 - Warga Yogyakarta patut berbesar hati, pasalnya, musisi legendaris David Foster yang telah mencetak ratusan lagu...

Close