Fonterra dan Kemenkes Teken MoU Edukasi Gaya Hidup Sehat

Fonterra Brands Indonesia dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman kolaborasi jangka panjang untuk meningkatkan edukasi dan pemberdayaan gaya hidup sehat aktif serta kesehatan ibu dan anak.

Kesepakatan ini merupakan bagian dari upaya nasional dalam mencapai United Nations Sustainable Development Goal 3 yaitu kesehatan dan kesejahteraan, yang bertujuan untuk menjamin kehidupan yang sehat dan sejahtera bagi semua masyarakat di segala usia.

Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia, Shekhar Rapaka, menjelaskan, kerja sama ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia di segala usia, sehingga sejalan dengan visi perusahaan dan Kementerian Kesehatan RI, yaitu untuk memenuhi Global Action Plan on Physical Activity dari World Health Organization di mana pemenuhan program ini sangat penting untuk menciptakan Indonesia yang lebih aktif dan sehat.

Selain itu, untuk mendukung peningkatan kesehatan ibu hamil dan menyusui serta kesehatan keluarga secara menyeluruh. Hal ini dilakukan dengan mengedukasi kehamilan dan menyusui yang baik dan benar, serta menyediakan nutrisi berkualitas tinggi bagi keluarga. ”Dalam periode 5 tahun, Nota Kesepahaman ini meliputi kerja sama di dua area prioritas, yaitu edukasi dan pemberdayaan kesehatan dalam gaya hidup aktif; serta edukasi dan pemberdayaan kesehatan keluarga termasuk kesehatan ibu dan anak.

Prioritas-prioritas tersebut sesuai dengan target nasional dari Kementerian Kesehatan RI untuk United Nations Sustainable Development serta Global Action Plan on Physical Activity dari World HealthOrganization, yaitu pengurangan gaya hidup kurang gerak pada orang dewasa sebesar 15% di 2030, serta peningkatan kesehatan ibu dan anak secara umum.

“Fonterra Brands Indonesia berkomitmen untuk membangun Indonesia yang lebih kuat, sehat dan bahagia dengan menyediakan produk susu bernutrisi kualitas tinggi danterpercaya yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam semuatingkatkehidupan. Kami siap berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan RI untukmemberdayakan serta mempromosikan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia,”ujar Shekhar Rapaka.

Sebagai pemasok bahan baku susu global, Fonterra merupakan koperasi peternak di Selandia Baru yang dimiliki oleh 10 ribu peternak. Perseroan dikenal sebagai salah satu investor terbesar di dunia dalam penelitian dan inovasi susu yangmemanfaatkan keahlian dari generasi ke generasi untuk menghasilkan lebih dari dua juta ton bahanbaku susu, bahan baku susu formula, bahan khusus dan produk konsumen untuk 140 pasar.

Fonterra memproduksi merek-merek susu seperti Anlene, Anmum (Materna, Lacta and Essential), Anchor, Anchor Boneeto, dan Anchor Food Professionals. Melalui Anchor Food Professionals, Fonterra merupakan pemasok bahan olahan susu food service di Indonesia dan pemasok bahan baku susu pilihan bagi industri makanan dan minuman di Nusnatara.

Perlu diketahui, MOU ini ditandatangani oleh Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia, Shekhar Rapaka dan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, drg. Oscar Primadi, MPH serta disaksikan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr. dr. Nila Moeloek Sp.M(K).

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)