Forest Development Bangun Hunian Modern di Parung Panjang

Perusahaan properti Indonesia berbasis aset teknologi,  Forest Development, mengenalkan kawasan properti bernilai investasi tinggi di Parung Panjang, Bogor dalam bentuk hunian modern. Untuk menggenjot penjualan, perseroan mengubah strategi product-centric menjadi customer-centric.

Rencana pengembangan oleh Forest Development meliputi pengembangan perumahan modern berbasis transit oriented development dengan total luas lahan mencapai 100 hektare, penyediaan lingkungan hijau sebesar 50% dari total area, perencanaan pembangunan yang baik dan rencana pembangunan kota mandiri seluas 2.000 hektare.

Forest Development mengembangkan daerah penyokong pusat bisnis yang tidak hanya bergantung pada salah satu industri saja, sehingga diyakini akan terus berkembang dan lebih stabil terhadap dampak situasi ekonomi dan politik. Dari sisi investasi, kawasan yang lebih stabil akan memiliki nilai investasi yang tinggi.

Managing Director Forest Development, Steve Suryadinata, mengatakan, visi perseroan adalah menjadi pemimpin dalam menyediakan hunian yang terjangkau. “Kami melihat bahwa kemajuan teknologi dan kemudahan akses informasi membuat masyarakat menjadi lebih cerdas, rasional dan selektif dalam memilih investasi, terutama di bidang properti,” ujar dia.

Untuk itu, Forest Development menyesuaikan strategi pengembangan produk dari product-centric menjadi customer-centric. Beberapa perubahan strategi antara lain mengubah target market dari baby boomers dan generation Y yang umumnya sudah memiliki rumah, menjadi kaum milenial yang rata-rata belum memiliki rumah.

“Untuk mencapai visi tersebut, Forest Development memaksimalkan penggunaan aset teknologi untuk menjangkau pasar yang jauh lebih tepat dan luas serta mengefisiensikan sumber daya sehingga bisa menghadirkan produk terbaik dan kualitas setara dengan produk perumahan menengah atas. Dengan teknologi digital juga memungkinkan kami melakukan kolaborasi dengan tim arsitek dari Inggris/Australia, ahli konstruksi dari Swedia/Denmark dan konsultan teknis dari berbagai negara di dunia serta melakukan berbagai riset untuk mengetahui kebutuhan pasar secara lebih mendalam,” jelas Steve.

Melalui strategi yang komprehensif, Forest Development berhasil menjangkau market kaum milenial. Dibandingkan jumlah penjualan Kuartal II tahun 2017, terjadi peningkatan hampir 4 kali lipat dengan lebih dari 75% pembeli merupakan generasi milenial. Forest Development memberikan bukti bahwa moto “Great Home, Good Price” dapat terwujud di Forest Hill.

Marketing Director Forest Development, Herry Santoso, mengatakan, Forest Hill berada di area seluas 100 hektare yang merupakan bagian dari pengembangan kota 2000Ha dan merupakan kawasan hunian terpadu yang mendukung gaya hidup masa kini dengan menghadirkan konsep transit oriented development, yaitu terhubung langsung dengan stasiun kereta api listrik (KRL) Parung Panjang dan jalan tol JORR Serpong-Balaraja.

Sesuai visi misi perusahaan, Foresta Development memberikan nilai tambah kepada konsumen. Salah satunya dengan desain rumah yang modern, berkualitas, nyaman dan fungsional. Sebelum memulai tahap penjualan, pihaknya melakukan riset untuk mengetahui kebutuhan calon pembeli masa kini. Contoh, dalam mendesign rumah, memperhatikan semua faktor kenyamanan seperti tingkat kelembaban, suhu udara dan lainnya. Forest Hill menggunakan teknologi monitoring dari Amerika Serikat yang dapat mengukur semua faktor kenyamanan tersebut dengan valid sehingga unit di Forest Hill dapat tetap sejuk meski tanpa air conditioner.

Forest Hill juga menghadirkan berbagai fasilitas yang mendukung kebutuhan masa kini penghuni seperti pusat bisnis, sekolah, rumah sakit, bahkan Central Park yang memungkinkan penghuni untuk berkebun sayuran, berolahraga di jogging track, melakukan yoga atau aktivitas garden picnic. Untuk keluarga muda, Forest Hill juga mendukung pertumbuhan sistem motorik anak dengan menghadirkan taman bermain unik yaitu Aqua Play Splash Park serta Stop and Play Children's Village.

Forest Development adalah salah satu pengembang di bawah Grup Hanson dengan cadangan tanah yang kedua terbesar di Indonesia. Saat ini, perseroan tengah mengembangkan kawasan terpadu mandiri yang lengkap seluas 2.000 hektare. Dengan konsep leisure city, smart city, education, residencial & business, kota ini akan menjadi magnet bagi kawasan-kawasan sekitarnya sehingga Parung Panjang akan berkembang seperti kota-kota lainnya seperti Serpong dan Tangerang.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)