Fujifilm Perkuat Produk Solusi Manajemen Sistem Medis

Ridha Syamsu Djalali, Sales & Marketing for Modality Medical Division PT Fujifilm Indonesia dan Jatmiko Dwiwantoro, National Sales Manager Medical Division PT Fujifilm Indonesia di Hospital Expo 2017. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Fokus PT Fujifilm Indonesia pada lini bisnis medis diperkuat melalui produk sistem kesehatan Synapse Picture Archiving and Communication System (PACS) yaitu platform digital yang mengintegrasikan peralatan medis diagnosa seperti radiologi, x-ray, CT scan, dan MRI.

Synpase PACS merupakan sebuah sistem pengarsipan gambar dan juga sistem komunikasi yang memudahkan prasarana kesehatan untuk terhubung antara satu divisi dengan divisi lainnya. PACS dinilai akan memudahkan proses analisa dan diagnosis dari dokter yang terkait peralatan penangkap gambar atau foto anatomi pasien karena bisa diakses melalui browser via cloud.

“Dengan PACS, petugas medis akan saling terhubung satu sama lain melalui cloud dan dapat mengakses informasi yang sama dalam waktu yang bersamaan dari tempat yang berbeda. Hal ini memberikan efisiensi yang baik dalam segi cost, alur kerjadan waktu,” ujar Jatmiko Dwiwantoro, National Sales Manager divisi Medical PT Fujifilm Indonesia di pameran Hospital Expo di Jakarta Convention Center, (19/10/2017).

Selain itu, Fujifilm menghadirkan mesin radiografi digital portable yang dapat menyimpan hasil foto ronsen hingga seratus foto dalam sebuah produk yang disebut FDR D-EVO II. Produk ini memungkinkan pasien dapat diperiksa di tempat dan hasil gambar ronsen dapat dikirimkan ke petugas medis terkait sehingga analisa dan tindakan dapat dilakukan lebih cepat.

“Kami harap dengan adanya solusi fasilitas kesehatan ini, tingkat pelayanan kesehatan masyarakat Indonesia dapat lebih baik lagi sehingga menekan angka kematian karena keterlambatan tindak lanjut.” tambah Jatmiko.

Pada saat ini, PT Fujifilm Indonesia memiliki enam unit bisnis yang terdiri dari divisi electronic imaging (kamera dan lensa), divisi photo imaging (mesin pencetak foto, kertas foto dan instax), divisi graphic art (mesin digital printing dan offset) , divisi medical (alat-alat kesehatan), divisi industrial products (prescale dan NDT), dan divisi life science (perawatan kulit).

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)