Management Trends

Future Creative Network Tunjuk Anne Ridwan sebagai Chief Operating Officer

Future Creative Network Tunjuk Anne Ridwan sebagai Chief Operating Officer
Anne Ridwan, COO Future Creative Network (kanan)

Future Creative Network (FCN), perusahaan induk dari 40 anak perusahaan kreatif di industri teknologi kreatif dan platform inkubator yang memiliki lebih dari 200 klien, baru saja menunjuk Anne Ridwan sebagai Chief Operating Officer (COO) baru.

Sebelum bergabung dengan FCN, Anne adalah seorang Country Director R3 Indonesia dan Pemimpin Senior Commercial & Agency Partnership Gojek. Meskipun telah meninggalkan dunia agensi lebih dari 3 tahun, Anne diakui oleh para pelaku industri periklanan kreatif berdasarkan pengalaman sebelumnya. Maklum, Anne telah menghabiskan lebih dari 10 tahun sebagai Chief Executive Officer pada banyak agensi global seperti Leo Burnett, Publicis Groupe, dan Ogilvy Group.

“Saya tidak menyangka betapa merindukan dunia agensi kreatif sampai akhirnya kembali sekarang. Saat Ivan menghubungi saya, FCN telah berkembang begitu besar dan membutuhkan dukungan untuk mengelola perusahaan. Meskipun saya telah meninggalkan industri ini selama beberapa tahun, FCN merasa bahwa kemampuan saya tetap relevan dan kuat untuk perkembangan perusahaan saat ini. Bahkan, peran sebelumnya sebagai Country Director R3 Indonesia dilihat menambah nilai lebih bagi FCN yang salah satu visinya adalah memberdayakan ekonomi kreatif di masa depan,” ucap Anne mengklaim dalam keterangan resminya.

Anne mengaku senang dengan keputusannya karena dia selalu mengagumi kreativitas dan semangat tim untuk mendorong FCN menjadi ekosistem kreatif yang didukung oleh teknologi untuk lebih maju. Transformasi yang telah dilakukan oleh FCN melalui kemitraan strategis dan pengembangan lainnya membawa FCN menjadi perusahaan yang berbeda, bahkan menurutnya saat ini belum ada jaringan agensi lokal lain yang dapat menyaingi di skala yang sama seperti FCN.

Dalam perannya yang baru, Anne akan banyak bekerja bersama Ivan Hadi Wibowo, salah satu pendiri dan CEO FCN. Keduanya akan bersinergi mengelola seluruh anak perusahaan FCN bersama jajaran direksi dan tim manajemen – ​​mulai dari bisnis, infrastruktur, budaya, hingga pengembangan talenta. Selain itu, Anne juga akan mendukung Ivan dalam kemitraan strategis dan usaha baru untuk pertumbuhan jaringan.

“Kami senang memiliki pemimpin kuat seperti Anne untuk memimpin dan mengembangkan tim. Sebelumnya, kami pernah bekerja bersama dan telah menghasilkan karya yang unik dan fantastis, saat ini kami akan berkolaborasi kembali dengan fokus dalam membangun masa kini demi menghasilkan pencapaian yang luar biasa di kemudian hari,” tambah Ivan.

Anne akan fokus untuk membawa pertumbuhan perusahaan dalam hal optimalisasi, pengembangan kapabilitas, dan penambahan nilai dalam ekosistem digital. Dia akan memaksimalkan potensi FCN dalam memberikan nilai lebih kepada klien mereka dengan menyatukan teknologi, kreativitas, dan keterampilan.

FCN telah dinobatkan sebagai agensi kreatif dengan pertumbuhan tercepat oleh Adweek selama beberapa tahun terakhir, dengan tingkat pertumbuhan 2,975%. FCN adalah solusi satu atap untuk penuhi beragam kebutuhan kreatif klien, dengan fokus pada penyediaan konten kreatif dengan kemajuan teknologi. FCN juga membawa merek paling ternama di Indonesia di bawah portofolio mereka dan telah menerima banyak penghargaan.

Didirikan sejak tahun 2016, Future Creative Network memulai perjalanan di industri kreatif dengan nama Flock Creative Network. Pada 2022, perusahaan ini telah memiliki 40 anak perusahaan dengan lebih dari 1.000 karyawan dan 200 klien. Future Creative Network bertekad untuk menghadirkan solusi bisnis, merek, dan konsumen melalui kreativitas dan teknologi, menawarkan hasil terobosan bagi kliennya.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved