FX Sudirman Bersiap Hadapi New Normal

FX Sudirman bersiap buka kembali setelah ditutup selama 3 bulan terkait pandemi COVID-19, pada 15 Juni nanti (Foto: Facebook FX Sudirman)

Rencana Pemprov DKI Jakarta yang akan secara bertahap membuka Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB pada Juni ini disambut baik Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo). Terlebih kemudian mal di Ibu Kota akan dibuka terbatas terhitung 15 Juni nanti. Langkah ini pun disambut FX Sudirman, salah satu mal ramai di selatan Jakarta dengan menyiapkan protokol berbelanja aman dan nyaman di mal ini.

"Tahun ini menjadi momen yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya untuk FX Sudirman, mall tutup hingga 2 bulan lamanya. Berbagai cara baru kami adaptasi dan diberlakukan di FX, seperti rutin menyemprot disifektan, melakukan pengecekan suhu tubuh, seluruh karyawan FX juga menggunakan masker. Kini FX Sudirman telah memiliki protokol kesehatan dan akan diterapkan juga saat FX telah buka normal kembali. Hal ini berlaku untuk setiap area service, customer, tenant FX, Event, Community Acts, Exhibition dan Partner FX yang terhubung langsung di FX," terang Denny Maruhum Pasaribu VP Marketing dan Commercials FX Sudirman (08/06/2020).

Menuju New Normal Plan, FX Sudirman telah mencanangkan dan memiliki beragam pedoman bagi setiap stakeholders FX, khususnya pada aspek kebersihan dan kesehatan. FX Sudirman menerapkan jarak antrian atau olahraga antar orang minimal 1.5 meter, setiap orang wajib memakai masker, membawa hand sanitizer, setiap komunitas wajib menyediakan alat pengukur suhu badan dan setiap peserta wajib mengisi formulir.

Selain itu, prosedur untuk booth dan exhibition diantaranya adalah jarak antara orang atau booth minimal 1.5 meter, setiap penyelenggara, penjaga booth wajib memakai masker, membawa hand sanitizer, melakukan pengecekan suhu tubuh dan mengisi formulir dari manajemen FX Sudirman. Hal ini dapat menjadi satu cara menghindarkan diri dari virus berbahaya di sekitar kita.

Salah satu ciri khas dari FX Sudirman adalah adanya fasilitas penyewaan shower room dan locker room. Kedua area ini juga dijaga kebersihannya dan memiliki prosedur terbaru antara lain jumlah antrian orang maksimal 2 orang, setiap customer yang akan menggunakan shower room dan locker room wajib memakai masker, disediakannya hand sanitizer di area locker room dan pembersihan secara berkala pada kunci, handle locker dan pintu menggunakan disinfektan.

Pentingnya prosedur New Normal ini juga berlaku di shuttle bus FX Sudirman, Lippo Cikarang, Cibubur, Summarecon Serpong yang terhubung langsung dengan FX Sudirman antara lain penumpang, driver bus dan kernet wajib memakai masker, melakukan pengecekan suhu, kapasitas penumpang menjadi 50% dari jumlah kursi, tempat duduk antar penumpang diberi jarak, disediakan hand sanitizer di dalam bus dan pembayaran tiket berupa cashless untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

Demi menciptakan ambience yang sama dengan kondisi normal sebelumnya pada setiap customer, FX Sudirman melaksanakan pedoman protokol kesehatan dan menjaga kualitas kebersihan di setiap area yang ada di dalam mall. FX Sudirman ingin selalu menciptakan rasa aman, nyaman untuk customer dapat berbelanja dan menikmati setiap hidangan di tenant.

FX Sudirman juga telah menerapkan berbelanja online melalui program FX to go dimana customer dapat melakukan delivery order dan drive thru dengan mudah melalui Personal Shopper FX Sudirman yang membantu customer melakukan pemesanan di tenant hingga proses pengiriman dilakukan. Juga, menyediakan promo agar dapat menarik lebih banyak customer berbelanja online di laman fxsudirman.com.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)