GAC akan Bangun Pabrik Amina Tersier Baru di Gresik

Global Amines Companies (GAC), perusahaan patungan yang dibentuk oleh Clariant dan Wilmar International bidang oleokimia dan amina beserta turunannya, mengumumkan pembangunan pabrik amina tersier ketiga. Pabrik baru tersebut direncanakan akan dibangun di Gresik, Indonesia.

Pabrik itu didirikan untuk menambah jumlah produksi untuk diedarkan di pasar domestik dan internasional. Terutama untuk menyokong industri perawatan pribadi (personal care) dan perawatan rumah (home care). Pabrik ini akan melengkapi pabrik-pabrik GAC yang telah berdiri di Jerman dan China untuk memperkuat posisi perusahaan sebagai produsen amina.

Chritian Vang, Chairman Dewan Direksi GAC, mengatakan, perusahaanya telah memadukan tata kelola agribisnis diantara kedua belah pihak. terintegrasi Wilmar yang berbasis pada bahan-bahan terbarukan.

“Wilmar memiliki basis bahan-bahan terbarukan dan kuat dalam oleokimia, digabungkan dengan Clariant di sektor hilir amina dan produk-produk turunannya,” kata dia. Lewat pabrik baru ini, GAC akan lebih memaksimalkan berbagai peluang pertumbuhan.

Dengan membangun pabrik baru di Indonesia, sebagai negara penghasil bahan baku, fasilitas ini akan memperoleh jaminan pasokan yang stabil dengan daya saing harga yang baik. Pabrik Gresik yang berlokasi di dekat Surabaya, Jawa Timur juga akan memberikan nilai strategis atas model rantai persediaan yang tersegregasi. Pabrik baru ini akan berada di area terintegrasi oleokimia terbesar di dunia dan dilengkapi dengan produksi hilir.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)