Gaet Milenial, BPJS Kesehatan Gelar Lomba Vlog

Bagaimana cara BPJS Kesehatan merangkul kaum milenial? Salah satu cara efektif adalah dengan mengetahui seperti apa sebenarnya persepsi dan pengalaman mereka terhadap BPJS Kesehatan, dan lalu dari sana bisa dirancang dan dijalankan secara konsisten sejumlah program berdasarkan temuan tersebut.

BPJS Kesehatan sudah mencoba ikhtiar itu. Meraka mengundang para generasi muda untuk menyuarakan opini, ide, hingga pengalaman pribadi mereka tentang pelayanan di fasilitas kesehatan dalam Lomba Vlog bertema “Pelayanan di Fasilitas Kesehatan Zaman Now”. Lomba yang terbuka untuk masyarakat umum ini dibuka hingga 30 Juni 2019.

“Vlogging sudah menjadi aktivitas yang lumrah bagi anak muda zaman sekarang, bahkan banyak yang menjadikannya sebagai profesi. Harapan kami, kegiatan ini bisa mendorong generasi milenial untuk mempromosikan layanan kesehatan JKN-KIS. Selain itu, dengan mengikuti kegiatan ini, mereka juga membantu pemerintah dan BPJS Kesehatan melaporkan pelaksanaan pelayanan kesehatan di lapangan. Ini bisa menjadi bahan evaluasi dan penyempurnaan pelaksanaan JKN-KIS bagi kita semua,” kata Kepala Humas BPJS Kesehatan M. Iqbal Anas Ma’ruf, Jumat pada 14 Juni 2019 lalu.

Untuk mengikutinya, peserta wajib mem-follow dan subscribe akun media sosial BPJS Kesehatan dan mem-posting ulang pengumuman lomba vlog tersebut di akun Instagram pribadinya. Sejumlah persyaratan lain yang harus dilengkapi antara lain:

  • Mengirimkan identitas diri serta screenshoot bukti sudah follow dan subscribe media sosial BPJS Kesehatan ke email humas@bpjs-kesehatan.go.id;
  • Video berdurasi 3 menit, berkualitas high definition, dan dilakukan dengan teknik hand-held menggunakan kamera jenis apapun dengan resolusi 720p;
  • Video di-upload ke YouTube dengan hashtag #PelayananFaskesZamanNow pada judul video.

Untuk para juara, BPJS Kesehatan telah menyiapkan hadiah uang tunai sebesar Rp 30 juta rupiah bagi 3 orang pemenang, dengan besaran masing-masing Rp 15 juta untuk juara pertama, Rp 10 juta untuk juara kedua, dan Rp 5 juta untuk juara ketiga.

“Perlu diketahui, vlogging ini bisa dilakukan di mana saja. Peserta tidak harus melakukan perekaman di fasilitas kesehatan. Silakan bebaskan kreativitas Anda, keluarkan semua opini atau gagasan yang unik dan menarik. Pemenang tidak ditentukan berdasarkan jumlah view dan like, melainkan dari kreativitas konten sesuai dengan tema yang diberikan. Jangan lupa, penuhi juga persyaratan teknisnya,” kata Iqbal.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)