Gamer Ini Menggeluti Bisnis Digital untuk Bantu UMKM

Nama Muhammad Ongki mungkin jarang terekspo, tapi bila mendengar nama Sheongki bisa jadi  tak asing lagi di dunia gaming. Lahir di Jakarta, 2 Oktober 1997 Ongki merupakan entrepreneur, public figure, dan gamer bergelar S1 Computer Science.

Dia memulai bisnis yang berfokus membantu pengusaha UMKM untuk melakukan digitalisasi dengan membuat toko online dan web perusahaan dengan harga yang terjangkau melalui Buatinwebsite.com  yang dikibarkan sejak tahun 2016 hingga sampai saat ini.

"Awal mulai  usaha, saya  langsung mengalami penipuan dari orang yang tak bertanggung jawab. Namun, saya  dan rekan bernama Rizki Septiyanto W, tetap tidak menyerah," ujarnya (24/11/2021).

Ongki pun terus berupaya membangun bisnis digital agency  sembari  berjualan online di Facebook. Seiring berjalannya waktu karena penjualan di FB sedang tidak stabil, dia  beralih menggunakan Instagram  yang sekarang telah memiliki 320.000 aku pengikut.

Sebagai gamer dan pebisnis, popularitasnya cukup diperhitungkan di kalangan milenial. Bahkan di umurnya yang terbilang cukup muda yakni 24 tahun, dia sudah mempunyai 300 lebih karyawan.

Seiring dengan menata usaha yang dijalankannya, Ongki pun terjun ke dunia perdagagan bursa berjang. Dia menjabat sebagai Branch Manager di PT Bestprofit Futures. Di bidang investasi baru itu, dia memasukinya sejak setahun lalu dan kariernya meningkat.

“Kebetulan usaha pengembangan bisnis website untuk UMKM dengan harga terjangkau kini juga berkembang. Kami berkomitmen akan terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan demi membantu pergerakan ekonomi indonesia ke arah yang lebih baik, khususnya para pelaku usaha UMKM,” cetusnya.

www.swa.co.id          

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)