Trends

Gandeng Cosmax, Hypefast Perkuat Investasi di Brand Kecantikan dan Kesehatan

Gandeng Cosmax, Hypefast Perkuat Investasi di Brand Kecantikan dan Kesehatan
Cheong Min Kyoung, CEO Cosmax Indonesia (kiri) dan Achmad Alkatiri, Founder dan CEO Hypefast (kanan) (Foto: Dok. Hypefast)

Hypefast, pelopor house of e-commerce native brand, menjalin kerja sama dengan Cosmax Indonesia, bagian dari Cosmax Group, perusahaan global yang bergerak di bidang riset, pengembangan dan produksi produk kosmetik dan kesehatan.

“Kami menyadari bahwa tantangan terbesar yang ditemui oleh brand-brand kategori kecantikan dan kesehatan biasanya terletak di area manufaktur dan pasokan produk. Kerja sama dengan Cosmax akan menjadi solusi bagi brand lokal kecantikan yang tergabung dalam portfolio kami maupun brand lokal yang akan bergabung dengan Hypefast di masa mendatang,” ujar Achmad Alkatiri, Founder dan CEO Hypefast.

Hypefast, menurut Achmad, memiliki dukungan permodalan, tim ritel yang ahli di bidangnya, serta ekosistem dan infrastruktur ritel yang tersentralisasi. Sedangkan Cosmax Indonesia mempunyai tim riset dan pengembangan produk, kapasitas produksi yang menjangkau hingga 110 juta unit, serta fasilitas manufaktur terkemuka seluas 13.890 meter persegi. Kerja sama ini menggabungkan kekuatan Cosmax Indonesia dengan keahlian Hypefast untuk mengembangkan brand lokal kategori kecantikan dan kesehatan di Indonesia ke taraf global.

“Kecantikan selalu menjadi mimpi semua wanita, sementara Startup dan Entrepreneurship menjadi mimpi generasi muda Indonesia. Bersama-sama kita bisa mewujudkan impian mengantarkan bisnis menuju kesuksesan,” ungkap Cheong Min Kyoung, CEO Cosmax Indonesia.

Hingga saat ini, Hypefast telah menerima pendanaan untuk equity sebesar Rp 313 miliar serta tambahan pendanaan debt yang tidak disebutkan dari kalangan investor terkemuka di Asia Tenggara dan dunia. Pendanaan ini digunakan untuk mengembangkan ekosistem brand lokal berbasis e-commerce dan diinvestasikan untuk brand lokal yang ingin bergabung dengan Hypefast, termasuk kategori kesehatan dan kecantikan. Kerja sama ini juga menjadi bagian dari komitmen Hypefast untuk selalu berevolusi memperkuat ekosistem retail secara menyeluruh melalui kerja sama dengan para ahli di bidang masing-masing.

Hypefast telah berinvestasi ke lebih dari 25 brand lokal dari berbagai macam kategori: fashion, kesehatan, kecantikan, lifestyle. Hingga kini, Hypefast terus aktif mencari brand lokal yang potensial, terutama di kategori kecantikan dan kesehatan untuk diberikan dukungan kapital hingga 50 miliar rupiah tiap brand.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved