Gandeng Intiland, Diamond Supermarket Buka Gerai ke 4

(Kiri-kanan) : Felix Budiyanto Raharja, Direktur Diamond Supermarket; Utama Gondokusumo, Wakil Presiden Direktur Intiland; Hans Hutoyo Halim, Direktur Utama Poins; Roy Nicholas Mandey, Ketua Aprindo, dan Alphonzus Widjaja, Ketua Umum DPP Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia di sela-sela peresmian Diamond Supermarket di Poins, Jakarta Selatan (29/10). (Foto: Istimewa)

Setelah sukses dengan 3 gerainya di di Kelapa Gading, Batam, dan Palembang, hari ini Diamond Supermarket membuka gerai ke 4 di Point, Jakarta Selatan. Gerai Diamond Supermarket Poins ini tercatat sebagai gerai kedua terbesar yang dikembangkan.

Menempati area seluas 10.900 meter persegi di lantai lower ground Poins, Diamond Supermarket menyediakan sebanyak lebih dari 40.000 jenis produk yang terbagi di area produk segar, kebutuhan rumah tangga, restoran dan area BBQ, gerai telur, Purchase with Purchase (PWP) hingga area untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Menurut Direktur Diamond Supermarket Felix Raharja, pembukaan gerai baru Diamond Supermarket Poins menjadi langkah strategis untuk memperluas jaringan dan jangkauan pasar. Langkah ekspansi ini sekaligus menjawab keinginan masyarakat, khususnya yang tinggal di daerah Jakarta Selatan dan sekitarnya, terhadap fasilitas belanja yang nyaman, lengkap, dan terbaik.

Diamond Supermarket buka gerai ke 4. (Foto: Istimewa)

“Kami hadir di Poins untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat mendapatkan pengalaman berbelanja di tempat yang tepat dengan produk-produk yang segar, berkualitas, dengan mutu pelayanan yang baik serta terpercaya,” kata Felix.

Ia menambahkan pembukaan gerai baru Diamond Supermarket diyakini memberikan nilai strategis bagi perekonomian masyarakat secara luas. Di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak tahun lalu, pembukaan gerai baru ini memberikan dampak positif terhadap pemulihan perekonomian serta penyediaan lapangan pekerjaaan baru bagi masyarakat.

Diakui Felix, pembukaan gerai baru ini menyerap lebih dari 500 orang tenaga kerja yang ditempatkan pada bagian pengadaan, gudang, operasional, pemasaran dan promosi, hingga keuangan dan administrasi. Pembukaan gerai baru ini sekaligus membuka peluang bagi UMKM untuk menjadi mitra strategis, termasuk memberikan kesempatan kepada para petani maupun pemasok untuk bekerjasama secara langsung dengan Diamond Supermarket.

Selain memiliki ragam produk yang lengkap, Diamond Supermarket juga menawarkan pengalaman belanja yang unik. Salah satunya melalui program loyalitas pelanggan yang dinamakan Purchase With Purchase (PWP). Program ini memberikan keuntungan kepada para pelanggan dengan menawarkan beberapa jenis produk yang dapat ditebus dengan harga yang lebih murah.

Untuk ekspansi ke Points, Diamond Supermarket menggandeng pengembang properti PT Intiland Development Tbk untuk menghadirkan Diamond Supermarket di pusat perbelanjaan Poins, Lebak Bulus Jakarta Selatan. Melalui kerjasama ini Diamond Supermarket menjadi penyewa utama atau anchor tenant di pusat perbelanjaan yang dulu bernama Poin Square ini.

Pembukaan Diamond Supermarket Poins diresmikan oleh Alphonzus Widjaja Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia bersama jajaran manajemen Diamond Supermarket, Direksi Poins dan Intiland.

Kehadiran Diamond Supermaket melengkapi ketersediaan fasilitas di pusat perbelanjaan Poins yang kini hadir dengan konsep baru sebagai transit mall yang menjadi hubs dan meeting point baru di Jakarta Selatan. “Kehadiran Diamond Supermarket akan memperkuat positioning Poins sebagai transit mall modern di kawasan TOD (Transit Oriented Development) Lebak Bulus,” kata Permadi Indra Yoga Direktur Pengembangan Bisnis PT Intiland.

Poins merupakan one stop shopping yang meliputi pusat perbelanjaan, ritel, dan hotel, juga dilengkapi dengan apartemen 15 lantai. Saat ini pusat perbelanjaan tersebut dikenal sebagai salah satu pusat elektronik, ponsel, komputer dan kamera yang berada di kawasan Jakarta Selatan. Sementara fasilitas hotelnya dikelola oleh jaringan Whiz hotel melalui brand Grand Whiz Poins untuk kelas hotel bintang empat.

Hans Hutoyo Halim Direktur Utama PT Inti Menara Jaya selaku pengembang Poins menambahkan pusat perbelanjaan ini memiliki luas 36.200 meter persegi. Pada tahun 2019 dilakukan proses renovasi dan rebranding dan berganti nama menjadi Poins. Dengan konsep baru sebagai transit mall, Poins diposisikan menjadi hubs dan meeting point baru bagi ribuan orang per harinya.

“Kehadiran Diamond Supermarket memperkuat posisi Poins sebagai hubs dan meeting point bagi masyarakat dan warga komuter. Kami tengah menyiapkan segala hal untuk memberi masyarakat pengalaman baru untuk melakukan pertemuan, menginap, tinggal, dan berbelanja secara nyaman dan dukungan akses transportasi yang mudah,” kata Hans.

Hans optimistik konsep baru Poins akan dapat diterima masyarakat. Letak dan lokasinya yang sangat strategis, menurutnya, menjadikan Poins berada di kawasan TOD Lebak Bulus, Jakarta Selatan menjadi simpul pertemuan masyarakat komuter yang merupakan pengguna beragam jasa transportasi massal.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)