Gandeng Kalbe, Citilink Siap Berikan Layanan Kesehatan ke Pelanggan

Ongkie Tedjasurja, Direktur Utama Kalbe Nutritional (Kanan) dan Andy Adrian, Direktur Niaga Citilink Indonesia (Kiri) saat penandatanganan MoU. (Photo: Anastasia/SWA).

PT Sanghiang Perkasa (Kalbe Nutritionals), anak usaha PT Kalbe Farma menandatangani kerja sama dengan masakapai Citilink Indonesia.

Lewat sinergi ini, Kalbe melalui layanan membership Kalbe Family, e-commece Kalbestore, Klikdokter, dan KalCare akan melakukan layanan dan edukasi kesehatan kepada awak kabin dan pelanggan Citilink. Selain itu ke depan, kedua perusahaan juga akan memberikan program loyalitas kepada pelanggannya.

Kolaborasi ini merupakan upaya Kalbe dalam mengembangkan layanan e-health. “Kami ingin layanan e-health dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya pelanggan Citilink Indonesia dalam meningkatkan kesehatan,” ujar Vidjongtius, Direktur PT Kalbe Farma, Tbk.

Era digital mengharuskan setiap pemain bisnis untuk bertransformasi demi menjaga eksistensinya di masyarakat. Selain itu, sinergitas dan kolaborasi untuk menciptakan sebuah inovasi baru juga mutlak dilakukan oleh para entitas bisnis untuk terus menjaga posisinya dalam persaingan bisnis usaha. “Hari ini kita masuk ke dunia digital, di mana kita harus terbuka dengan kolaborasi. Di sinilah nilai sinergi dapat dibangun dan akhirnya akan membentuk jaringan,” ujarnya

Andy Adrian, Direktur Niaga Citilink Indonesia, memaparkan, kerj asama ini baru yang pertama dilakukan antara dua industri yang berbeda yakni antara maskapai dan farmasi, “Kolaborasi dua  industri ini merupakan salah satu diversifikasi bisnis dalam era yang penuh persaingan ini. Selain itu, lewat Mou ini juga akan membantu Kalbe dan Citilink dalam menguatkan branding dan penjualan kami,” Andy menambahkan.

Dalam waktu dekat, rencananya Kalbe akan memberikan layanan cek kesehatan bagi para penumpang Citilink Indonesia sebelum melakukan penerbangan. Sebagai pilot project, kegiatan ini akan dilaksanakan di boarding room Bandara Halim Perdanakusumah. Penandatanganan MoU ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada karyawan, anggota, dan pelanggan masing-masing perusahaan yang jika digabungkan berjumlah 3,7 juta member.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap pelanggan Kalbe dan Citilink Indonesia dapat saling memberi dan menerima manfaat lebih banyak khususnya dalam meningkatkan awarness akan pentingnya kesehatan dan perilaku hidup sehat,” kata Vidjongtius.

Di tahap awal kerja sama ini akan dilaksanakan program cek kesehatan bagi karyawan Citilink, potongan diskon bagi anggota Kalbe Family dan keluarga, serta karyawan grup Kalbe. Selain itu, ada juga program lain yang akan menyusul seperti email blast dan tips kesehatan di beberapa kanal komunikasi Citilink, cek kesehatan untuk konsumen Citilink dengan menggunakan Boarding Pass, dan edukasi kesehatan bagi para kru.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!