Management Trends

Gandeng Line, Alfamart Ingin Sasar Generasi Milenial

Gandeng Line, Alfamart Ingin Sasar Generasi Milenial

Aplikasi pesan instan Line baru saja mengumumkan kerja sama dengan toko ritel Alfamart. Mereka meluncurkan program promosi bersama bertajuk ‘Cuss Pakai Line ke Alfamart’ yang memungkin konsumen Alfamart memperoleh potongan diskon hingga Rp 25.000 dengan syarat menambahkan Official Account Alfamart di aplikasi Line.

Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya ,Hans Prawira ,mengungkapkan, kerja sama ini merupakan bagian dari usaha Alfamart memperluas segmen konsumennya ke generasi milenial yang selama ini belum tergarap sempurna. Kebanyakan konsumen Alfamart, ia ceritakan, lebih banyak di dominasi oleh kalangan ibu-ibu.

Kerja sama denga Line, ia lihat sebagai suatu peluang memperluas jangkauan pasar. Line punya user banyak anak muda, yang memang saat ini jadi incaran Alfamart. “Di Indonesia, populasi milenial itu sampai 50 persen, tentunya ini peluang bagi kami,” ujarnya.

Makin banyak generasi milenial yang menambahkan official account di Alfamart, maka akan makin mudah bagi Almart untuk memberikan informasi dan promo lewat platfrom Line. Seperti diketahui produk official account sendiri, merupakan sebuah produk yang dirancang Line untuk memfasilitasi pemilik brand atau perusahaan untuk menjalankan kepentingan bisnisnya maupun promosi lewat wadah akun publik.

20161026_1441480-640x480

Tak hanya Alfamart, di lain pihak Line juga merasa diuntungkan dengan kerja sama dengan toko ritel terbesar tersebut. Kolaborasi itu secara tidak langsung akan memperkuat engagement user di Line sekaligus melengkapi profil pengguna Line, ke segmen ibu-ibu rumah tangga yang selama ini belum familiar dengan aplikasi Line.”Kami ingin pengguna dari umur lain juga kenal dengan Line. Kita juga ingin mengincar kelas B-C,” ujar Managing Director Line Indonesia, Ongki Kurniawan.

Selain kerja sama dengan Alfamart, ia menuturkan Line juga pernah menjalin kerja sama serupa dengan Brand, perusahaan, ataupun pusat perbelanjaan. Hanya saja jika ditelisik lebih jauh, kerja sama dengan Alfamart ini bisa dibilang kerja sama yang terbesar di Indonesia karena melibatkan puluhan ribu gerai Alfamart.

Saking seriusnya kerja sama tersebut, keduanya bahkan membuat Iklan TVC sendiri yang menghadirkan artis kenamaan Rafi Ahmad sebagai bintangnya.”Dalam kerja sama ini selain mendapat kode voucer, user juga akan mendapat stiker esklusif Rafi Ahmad gratis,” ungkapnya.

Baca juga:

Ini Rahasia Sukses Alfamart


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved