Gandeng Modalku, Mayapada Salurkan Kredit Rp 250 Miliar

Bank Mayapada dan Modalku bekerja sama dalam penyediaan kredit bagi UMKM. Bank Mayapada yang menjadi lender  akan menyalurkan kredit sebesar Rp 250 miliar melalui Modalku. Perjanjian ini ditandatangani oleh pejabat kedua pihak.

Direktur Utama Bank Mayapada Hariyono Tjahjarijadi mengatakan, kolaborasi ini merupakan langkah Mayapada untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional melalui akses permodalan, terutama kepada para pelaku UMKM.

“Kami optimistis bahwa kerja sama dengan Modalku dapat memberikan kontribusi bagi para pelaku UMKM mengingat beberapa tahun terakhir ini fintech menjadi model bisnis yang memiliki keunggulan fleksibilitas, keamanan dan efisiensi sehingga dapat saling melengkapi ekosistem keuangan di Indonesia,” ungkapnya.

Modalku adalah P2P Lending yang menyediakan akses pendanaan kepada UMKM mulai dari segmen mikro, termasuk pengusaha online serta segmen UKM. Sampai saat ini, Grup Modalku telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 26,4 triliun kepada lebih dari 4,8 juta jumlah transaksi pinjaman UMKM di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Sementara itu menurut data OJK, pertumbuhan kredit UMKM kembali berada di zona ekspansi dengan pertumbuhan sebsear 1,93% (yoy) per Juli dan tumbuh 2,7% pada bulan Agustus.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)