Gandeng TX Travel, Bank BTN Biayai Program Jalan-Jalan TX Travel

(Kiri-kanan) : Anton Thedy, CEO dan Founder TX Travel, Suryanti Agustinar,  Executive Vice President Non Subsidized & Personal Lending Division PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., Irvan Muthalib,  Part of Director TX Travel; dan Rifky RS. Patinggi,  Deputi Regional Manager Kantor Wilayah 2 Bank BTN, di sela-sela penandatanganan kerjasama Bank BTN dan TX Travel.

Berbagai upaya dilakukan Bank BTN untuk mendongkrak penyaluran kredit. Setelah menguasai Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Bank BTN terus melirik sektor lain yang potensial. Salah satu terbosan yang dilakukan dengan menggandeng TX Travel. Kali ini BTN membiayai paket perjalanan domestik maupun internasional yang ditawarkan oleh perusahaan agen wisata TX Travel.  

Diakui Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar, pihaknya bersama TX Travel telah sepakat melakukan kerjasama pemasaran produk kredit dan paket perjalanan dalam maupun luar negeri untuk meningkatkan kinerja bisnis masing-masing.

Menurut Suryanti, kerjasama ini dipastikan dapat memberikan keuntungan bagi kedua belak pihak. Sebab, Bank BTN berkesempatan menambah jumlah debitur baru atau debitur eksisting yang akan top up. “Sebaliknya, TX Travel juga bakal mendapat customermelalui paket perjalanan wisata yang tawarkan kepada kami,” katanya.

Suryanti menambahkan dalam kerjasama ini pihaknya menawarkan Kredit Agunan Rumah (KAR) dengan tingkat suku bunga rendah, yaitu 9,75%. Selain itu, juga memberikan potongan biaya provisi hingga 50% dan biaya proses masuk plafon kredit. 

Khusus untuk kompensasi akan dibebaskan dari biaya pinalti dan taksasi bagi pengajuan dibawah Rp5 miliar. Ia berharap seluruh debitur eksisting KPR Bank BTN bisa segera memanfaatkan Program KAR Jalan-Jalan ini.

Sedangkan paket jalan-jalan ke luar negeri yang ditawarkan dengan harga khusus bagi calon debitur baru dan debitur eksisting Bank BTN, mencakup Thailand, Korea Selatan, Tiga Negara Serumpun (Thailand, Malaysia, Singapura), Jepang, dan Eropa Barat. “Jadwal keberangkatan untuk paket perjalanan wisata tersebut dapat dipastikan di awal (maksimal 6 bulan sebelum keberangkatan),” kata Suryanti.

CEO TX Travel Anton Thedy menambahkan, dengan kerjasama ini banyak benefit lain yang didapat customerdari Bank BTN. “Selain paket wisata dengan harga khusus, kami juga memberikan layanan lebih prima kepada seluruh calon debitur baru dan debitur eksisting Bank BTN yang ingin menikmati liburan akhir tahun,” kata Anton.

Anton menambahkan kerjasama dengan Bank BTN dilakukan sebagai langkah antisipasi kian ketatnya persaingan bisnis seiring perubahan pasar di era tourism 4.0,  di mana kemajuan teknologi akan kian memudahkan para traveler melakukan perencanaan perjalanan. Selain itu, para wisatawan juga akan mencari spot-spot baru yang sebelumnya tidak dilirik.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)