Gandeng Virtu-Ex, Debindo-ITE Gelar IndoBuildTech Digital Fair 2020

Di tengah pandemi Covid-19, PT Debindo-ITE tahun ini tetap menggelar IndoBuildTech Expo 2020 – pameran tahunan teknologi building material dan interior terbesar di Indonesia-. Rencananya IndoBuildTech Digital Fair akan dilaksanakan  mulai 30 September - 11 Oktober 2020.

Menurut Raditia Zafir Ahmad, General Manager Debindo - ITE, IndoBuildTech Digital Fair tahun ini agak berbeda dibanding tahun/tahun sebelumnya. Boleh jadi IndoBuildTech Digital Fair, merupakan pameran online pertama di Indonesia untuk sektor industri material bangunan dan interior terbesar di Indonesia.

Raditia menambahkan untuk menggelar IndoBuildTech Digital Fair pihaknya bekerjasama dengan Virtu-Ex selaku fasilitator platform digital, dimana  Virtu-Ex telah mengembangkan sebuah platform interaktif online guna mempertemukan para Exhibitor dan Visitor secara virtual melalui IndoBuildTech Digital Fair sebagai pameran online pertama di Indonesia untuk sektor industri material bangunan dan interior.

Pameran ini menggunakan platform website dengan tampilan layout 3D, booth pameran dirancang layaknya pada pameran offline, dimana semua booth virtual menampilkan inovasi produk unggulan terkini, dan masing-masing booth virtual dilengkapi dengan menu interaktif. 

Menurut Raditia, IndoBuildTech Digital Fair ini dapat diakses dengan menggunakan laptop, PC, maupun smartphone sehingga para pengunjung online berkesempatan untuk berkunjung dan berinteraksi dengan para exhibitor secara real time, setelah registrasi online melalui web Indobuildtech.

Ia berharap melalui IndoBuildTech Digital Fair bisa menjadi motor penggerak para pelaku industri teknologi bahan bangunan dan interior untuk menjangkau segmen pasar yang lebih luas dengan keunggulan platform digital, karena tidak terkendala oleh faktor jarak dan waktu, sehingga interaksi bisnis tetap dapat berjalan secara efisien dan efektif. Keunggulan tersebut mendorong semakin banyak pebisnis, pelanggan dan masyarakat luas untuk memperoleh solusi kebutuhan produk atau jasa melalui pameran online.

Diakui Raditia, memasuki dan menjelajah area pameran online rasanya akan sangat berbeda dengan di pameran offline, karena mobilitasnya lebih mudah, semudah menggerakkan menu navigasi yang tersedia di layar user device. Pengalaman baru tersebut didukung dengan inovasi fitur-fitur dan menu interaktif untuk menjelajahi pameran secara lebih fleksibel, untuk mengunjungi berbagai booth, showroom dan mengikuti sesi presentasi serta program bisnis lainnya.

Kegiatan interaksi online-real time dengan peserta pameran dapat dilakukan oleh para pengunjung melalui live chat serta interactive video and voice call guna mendapatkan penjelasan lebih lanjut dari peserta pameran mengenai produk yang diminati, mulai dari spesifikasi produk, petunjuk penggunaan, harga satuan maupun paket, hingga delivery dan layanan purna-jual.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)