Gandeng Warner Bros, Viu Produksi Ulang Pretty Little Liars

(sumber: tvseriesfinale.com)

Viu, layanan video streaming OTT dari grup Media PCCW berkolaborasi dengan Warner Bros International Television Production (WBITVP) untuk membuat kembali adaptasi serial Pretty Little Liars.

Film ini nantinya akan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan difilmkan di Bali. Sebelumnya, serial Pretty Little Liars telah ditayangkan oleh ABC Family/Freeform di Amerika dan sukses meraih 36 penghargaan Teen Choice Awards selama masa tayangnya. Film adaptasi ini menyasar pasar Asia Tenggara.

Janice Lee, Direktur Pelaksana PCCW Media Group, mengatakan pihaknya akan melibatkan penonton lokal dan membuat film ini relevan dengan keadaan di Asia Tenggara. Adaptasi ini, menurutnya, sejalan dengan strategi Viu yang berinvestasi dalam menciptakan konten.

“Tahun 2019 ini, kami akan memiliki gabungan dari Viu Original dan bekerja dengan mitra internasional pada adaptasi lokal yang cocok dengan pemirsa di Asia,” ujarnya menambahkan. Andrew Zein, Wakil Presiden Senior untuk bagian Kreatif, Pengembangan Format dan Penjualan WBITVP, menjelaskan bahwa Viu adalah salah satu platform yang fokus mengangkat cerita lokal.

“Kami bermitra dengan mereka dalam mengadaptasi Pretty Little Liars menjadi sebuah tayangan Asia Tenggara yang dibangun berdasarkan aslinya. Juga unik dengan ceritanya sendiri dan dapat menghibur jutaan orang,” kata Andrew.

Serial ini diperkirakan akan mulai tayang pada akhir tahun ini. Kerjasama dengan WBITVP ini tidak hanya melibatkan Viu Indonesia, tetapi juga Viu Malaysia. Nantinya, serial Pretty Little Liars produksi Viu akan tayang di 17 negara tempat Viu tersedia di seluruh dunia secara bersamaan.

Sementara itu, kota fiksi Amerta yang menjadi latar serial ini akan difilmkan di Bali, Indonesia. Emil Heradi, pembuat film pemenang penghargaan untuk The Night Bus dan Sagarmatha akan menjadi sutradaranya. Sedangkan, aktor yang akan bermain pada serial ini adalah Anya Geraldine, Eyka Farhana, Valerie Thomas, Shindy Huang, dan Yuki Kato.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)